Meriahkan HUT RI, PG PAUD UWGM Gelar Festival Merah Putih

Mahkamah : Harapan Terus Bersemangat

0 72

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Meriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Himpunan Program Studi Pendidikan Guru Usia Dini (PG PAUD) Universitas Widya Gama Mahakam ( UWGM ) Samarinda, menggelar Festival Merah Putih di halaman Kampus Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda, Minggu (4/9/2022) pagi.

“Kegiatan ini bertemakan merah putih, dengan harapan terus bersemangat untuk berkegiatan setelah wabah Covid yang melanda beberapa tahun lalu. Untuk lomba sendiri ada 30 peserta dari tingkat SD, SMP, SMA dan Umum,” jelas Mahkamah Barantasari, Ketua Prodi PG PAUD UWGM Samarinda.

Adapun lomba yang digelar sebanyak 5 lomba yakni Lomba Mendongeng, Lomba Artikel, Lomba Poster, serta Lomba Fashion Show. Salah satu peserta Lomba Fashion Show mengatakan, sangat senang bisa meramaikan Lomba, terlebih saat menerima hadiah lantaran menjadi juara satu.

Baca Juga :

“Rasanya deg-degkan karena baru pertama kali. Nggak menyangka juga bisa menang juara satu. Sebenarnya nggak hobi, tapi saya senang bisa meramaikan acara lomba ini,” kata Putri Luna Rahmawati, Peserta Lomba Fashion Show.

Pengamat seni yang ikut mendampingi anak didiknya bernama Iwan berharap lomba yang berbau seni, seperti menggambar atau melukis dapat sesering mungkin dilaksanakan tanpa harus menunggu hari besar.

“Ya harapan kita sebagai seniman, kalau bisa event-event kesenian dapat sering digelar. Dengan harapan seniman-seniman muda khususnya di Kalimantan Timur, dapat bermunculan sebagai penerus kita.” harap Iwan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!