Menuju Embarkasi Balikpapan, 11 Bus Disiapkan Untuk Calhaj

0 31

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebanyak 450 calon haji (Calhaj) Samarinda kloter ketiga akan diberangkatkan ke Asrama Embarkasi Balikpapan, Sabtu (28/7/2018).

Panitia pelaksana dari Pemkot Samarinda serta Kementerian Agama telah merapatkan hal ini untuk mengawal para Calhaj menuju Balikpapan. Hal ini diungkapkan Kepala Kesejahteraan Rakyat, Abdul Jami.

“Kami sudah siapkan segalanya, termasuk transportasinya. Sudah ada sepuluh bus termasuk satu bus sebagai cadangan jadi totalnya ada sebelas,” ujar Abdul Jami, Kamis (19/7/2018).

Selebihnya ia juga membeberkan keberangkatan Calhaj kloter ketiga, merupakan jumlah keberangkatan terbanyak. Sehingga menurut Jami, merupakan suatu tantangan karena harus mengatur arus lalu lintas, agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dishub (Dinas Perhubungan) Samarinda serta Satpol PP, untuk mendukung kelancaran pemberangkatan calon haji,” terangnya.

Selebihnya mengenai petugas kesehatan juga telah dikoordinasikan dengan pihak Dinas Kesehatan Samarinda, untuk mengerahkan petugas kesehatan mengawal 450 Calhaj selama perjalanan menuju Asrama Embarkasi Balikpapan.

“Namun sebelum diberangkatkan, para jamaah juga sudah diperiksa kesehatannya. Karena memang sebagian besar dari kalangan lansia (lanjut usia). Sehingga yang berangkat nanti benar-benar telah mendapat penanganan dari petugas kesehatan hingga sampai ke Tanah Suci,” tutup Jami. (Melisa)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!