Menjarah Batu Bara di Atas Tongkang, Lima Orang Diciduk Polisi

2 385

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Petugas Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Samarinda Kalimantan Timur mengamankan lima orang tersangka yang terlibat dalam aksi pencurian batu bara di kawasan Sungai Mahakam Samarinda.

Kelima tersangka diamankan setelah kepergok melakukan pencurian tepatnya di kawasan Perairan Muara Berau Kutau Kartanegara Kalimantan Timur. Selain mengamankan lima tersangka, Polisi juga mengamankan satu unit Kapal Klotok yang berisi sekitar 20 ton batu bara.

kelima tersangka
Kelima tersangka saat digelandang ke Kantor KP3 Samarinda. (foto:Gladis)

Peristiwa pencurian ini terjadi pada Jum’at dini hari (14/10/2016) sekitar Pukul 01:00 WITA, saat itu petugas Kepolisian mendapatkan laporan jika ada pencurian batu bara di Perairan Muara Berau. Dari hasil laporan tersebut, Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian dan menemukan para ABK kapal kayu itu tengah sibuk mengambil batu bara dari atas Tongkang BG Lintas Samudera, dengan menggunakan sekop dan memindahnya ke kapal kayu milik mereka secara bergantian.

“Saat tertangkap, satu unit kapal sudah terisi batu bara seberat 20-25 ton, dan rencananya batu bara itu akan dijual lagi dengan cara mengarungkannya di darat kepada pembeli batubara eceran,” Ujar Kapolsek KP3 Kompol Ervin Suryatna kepada Wartawan DETAKKaltim.Com.

Saat ini Polisi masih melakukan pengembangan atas kasus ini, karena diduga masih banyak jaringan lain yang terlibat dalam kasus pencurian ini.

“Untuk sementara masih kami kembangkan, berdasarkan pengakuanya mereka sudah beraksi selama satu bulan terakhir,” tambahnya. (Gladis)

(Visited 1 times, 1 visits today)
2 Comments
  1. dedi ismail says

    TOLONG REDAKSI JUGA MENELUSURI DIBALIK PERISTIWA TERSEBUT ABK KAPAL DAN TONGKANG LINTAS SAMUDERA JUGA MELAKUKAN PELANGGARAN HAM YANG MENGAKIBATKAN TENGGELAMNYA KAPAL DAN BELUM DITEMUKANNYA SEORANG ABK YANG TERJEBAK DALA KAPAL KAYU TERSEBUT KARENA DITABRAK KEROYOKAN OLEH TUG BOAT LINTAS SAMUDERA DAN HINGGA KINI TAK ADA UPAYA PENCARIAN KORBAN TERSEBUT YANG BERNAMA ABDUL WAHAB SYAHRANI ALIAS TOTO BELUM DITEMUKAN KEMUNGKINAN TERBURUK MENINGGAL TENGGELAM BERSAMA KAPAL KAYU TERSEBUT

  2. dedi ismail says

    up

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!