Mau Bulu Mata Lentik dan Tebal? Begini Caranya!

0 44

BULU mata lentik dan tebal membuat mata lebih terdefinisi, sehingga dapat menambah daya tarik seorang wanita. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wanita yang mencari dan mencoba berbagai cara untuk melentikkannya. Cara yang saat ini banyak digemari wanita adalah eyelash extension yang cepat dan praktis. Namun, cara ini memiliki risiko dan hasilnya hanya sementara.

Tips Bulu Mata Jadi Lentik dan Tebal

Layaknya rambut, bulu mata sangat rapuh. Kebiasaan menggosok-gosok mata membuatnya bisa rontok sebelum waktunya. Siklus pertumbuhannya membutuhkan waktu 4-8 minggu, sehingga jika rontok maka terlihat jarang dan pendek. Berikut beberapa cara memanjangkan bulu mata secara alami dan permanen yang bisa Anda lakukan dari rumah:

1. Menyisir Bulu Mata

Menyisir bulu pada bagian mata dapat merangsang sirkulasi darah ke akar rambut untuk mendukung pertumbuhannya. Selain itu, menyisir ini dapat membersihkan debu dan kotoran yang membandel. Anda dapat menyisirkanya dua kali sehari dengan sikat khusus bulu mata atau kuas mascara bersih.cara ini dapat membantunya tumbuh lebih panjang, lembut dan tebal.

2. Membatasi Penggunaan Jepit Bulu Mata

Sebisa mungkin hindari penggunaan penjepit dan bulu mata palsu. Perlakukanlah bulu mata Anda dengan lembut agar tidak terjadi kerontokan sebelum waktunya.

3. Menggunakan Teh Hijau

Cara ini terbilang cukup mudah.seduhlah teh hijau dan biarkan hingga dingin. Anda bisa menggunakannya langsung pada bulu mata dengan menggunakan cotton bud. Kandungan kafein dan antioksidan flavonoid pada teh hijau dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan dan mendorong pertumbuhan rambut yang baru.

4. Mengoleskan Minyak Zaitun

Vitamin A dan E pada minyak zaitun memiliki manfaat bagi kesehatan rambut dan bulu mata. Minyak zaitun mampu menyerap jauh ke dalam akar rambut dan pori-pori kulit kelopak untuk merangsang pertumbuhan bulu pada mata serta menjaga kekuatan barang rambutnya.

Anda bisa mengoleskan satu tetes minyak zaitun langsung ke pangkal bulu mata menggunakan cotton bud setiap malam hari. Dengan demikian minyak zaitun akan membantu pertumbuhan bulu mata lebih lentik dan tebal. Jika dilakukan secara rutin setiap malam, biasanya bulu mata mulai terlihat tebal setelah 1-2 bulan penggunaan. Akan tetapi, tiap orang hasilnya bisa berbeda-beda.

5. Mengaplikasikan Minyak Kelapa

Minyak kelapa berfungsi untuk melembabkan, melembutkan serta menguatkan bulu mata. Bahkan berdasarkan penelitian, penggunaan minyak kelapa pada rambut dan bulu mata dapat mencegahnya dari kehilangan protein.

6. Menggunakan Lidah Buaya

Oleskan sedikit gel lidah buaya langsung ke pangkal bulu mata sebelum tidur menggunakan sikat mascara. Kandungan vitamin dan nutrisi yang kuat dari lidah buaya dapat memperkuat serta meningkatkan laju pertumbuhan bulu mata.

7. Menggunakan Serum Bulu Mata

Menggunakan serum bulu mata menjadi salah satu solusi tepat yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya lentik dan tebal. Lash Boss menjadi serum bulu mata terbaik yang bisa dipilih. Serum ini mengandung biotin, minyak jarak, serta minyak organik lainnya.

Fungsi dari Lash Boss ini adalah untuk memanjangkan, menebalkan, serta memperkuat bulu mata. Selain itu, Lash Boss juga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru. Dimana bisa membeli Lash Boss? Serum ini bisa dibeli di e-commerce seperti Blibli. Selain harga yang terjangkau, berbelanja di Blibli juga terjamin keamanannya.

Nah, itulah tips agar bisa memiliki bulu mata lentik dan tebal yang bisa Anda lakukan dari rumah. Pastikan rutin melakukan perawatan tersebut agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!