Masih Rahasia, Kabupaten/Kota Peraih WTN 2020 di Kaltim

AFF Sembiring : Akan Diserahkan Pada Saat Hari Ulang Tahun Kaltim 2021

0 158
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kembali memberikan Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan Tahun 2020, kepada Kabupaten/Kota yang mampu menata transportasi publik dan kinerja lalu lintas perkotaan dengan baik.

“Panji-Panji Pembangunan Sektor Perhubungan Kategori WTN untuk Kota dan Kabupaten 2020 telah dilaksanakan, dan  sudah diperoleh juaranya untuk Kategori Kota dan Kabupaten di Provinsi Kaltim. Dan akan diserahkan pada saat Hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim Tahun 2021,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim AFF Sembiring saat dikonfirmasi melalui saluran WhatsApp-nya, Selasa (24/11/2020).

Sayangnya saat ditanya Kabupaten/Kota apa saja yang berhasil meraih juaranya, ia masih merahasiakannya.

“Nanti ya,” jawabnya singkat.

Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan Tahun 2020 adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kepada Kabupaten/Kota yang mampu menata transportasi publik dan kinerja lalu lintas perkotaan dengan baik. Dimana dalam pelaksanaannya kegiatan ini dibagi dalam beberapa tahap, yaitu tahap pertama kegiatan sosialisasi, tahap kedua penilaian tahap I (administrasi), dan tahap kedua penilaian tahap II (presentasi dan tingkat kehadiran).

Baca juga : Dishub Kaltim Sidak Kesiapan Kapal Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan kegiatan Penilaian Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan Tahun 2020 sebelumnya telah memasuki Tahap II, yaitu penilaian presentasi yang dilakukan secara online/daring, Kamis (19/11/2020).

Beberapa materi penilaian Tahap II adalah terkait dengan kondisi sarana angkutan umum, prasarana, lalu lintas dan pelayanan kepada masyarakat di tiap wilayah Kabupaten/Kota.

Baca juga : Dishub Kaltim Diskusi dengan Alumni Perkeretaapian Rusia 

Peserta penilaian Tahap II ini diikuti oleh 7 Kabuten/Kota seluruh Kaltim yaitu Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Kukar, Paser, Berau, dan Kabupaten PPU. Dalam penilaian Tahap II ini Tim Penilai Tingkat Provinsi Kaltim berasal dari Dishub Provinsi Kaltim, Dinas PUPR & Perumahan Rakyat Provinsi Kaltim, Polda Kaltim dan Akademisi.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kaltim, Kegiatan Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan Tahun 2020 ini sangat penting, mengingat hal ini akan menjadi pedoman dan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten/Kota, khususnya Dinas Perhubungan  Kabupaten/Kota dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan transportasi dan kinerja lalu lintas khususnya di wilayah perkotaan.

Hal ini juga sebagai langkah persiapan bagi Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota seluruh Kaltim untuk mengikuti penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tingkat Nasional Tahun 2021/2022. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!