Maju Pesat Saat Pandemi, Nasi Bakar Babahong Tawarkan Rasa Berbeda

0 649

SOHIB JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, pada penjelajahan kali ini Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com mengajak Sohib semua untuk mengenal menu Nasi Bakar Babahong, yang terus mendapat tempat di hati masyarakat Samarinda.

Sohib, sejumlah pebisnis kuliner khususnya outlet maupun restoran harus menelan pil pahit akibat sepinya pembeli karena physical distancing, karena merebaknya pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020.

Tapi momen sosial distancing justru bisa dimanfaatkan seorang wanita ulet bernama Diana Ela Sari, pemilik Nasi Babahong Cabang Jalan Siradj Salman. Saat yang lain sepi atau bahkan tutup, usahanya justru mengalami peningkatan melalui delivery Order. Karena banyaknya pemesanan melalui DM Instagram dan via Whatsapp.

“Sempat promosi atau memasarkan lewat Facebook, tapi kayaknya kurang efektif karena sekali post tau-tau langsung ilang. Jadi cuma via Instagram dan WhatsApp aja, dan alhamdulillah rame, malahan di Grab atau Gojek kurang begitu rame,” tuturnya, Jum’at (19/3/2021).

Nasi Bakar Babahong berdiri dari 2018, kini memiliki 3 cabang masing-masing  di Jalan Rapak Indah, Jalan Siradj Salman, dan Jalan Ade Irma Suryani.

“Dulu itu jualan di rumahan cuma via online, sudah 1 tahun berjalan baru buka outlet di Jalan Rapak Indah,” ujarnya.

Nama Babahong sendiri rupanya nama sang kakak yang merupakan pengelola Nasi Bakar Babahong, yakni Baba merupakan panggilan anak-anaknya, dan Ahong panggilan dari teman-temannya.

Terlepas itu, untuk karyawan di outlet sendiri terdapat 8 karyawan, dan di dapur 2 karyawan.

Saat ditanya mengenai menu andalannya Diana mengatakan ada Nasi Bakar.

“Kita ada Nasi Bakar Mix 3 yaitu ada Cumi, Eby, Telur Asin. Nasi Bakar Eby Telur Asin. Menu baru cobekan, Nasi Gulai Ayam, Nasi Gulai Dori. Untuk harga kisaran Rp15 Ribu sampai Rp50 Ribu,” tutupnya.

Wow…mantap ya sohib JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, dari usaha rumahan hingga berkembang sampai memiliki 3 outlet. Bisa kebayang nggak gimana enaknya itu sajian? Nah, biar nggak penasaran langsung aja nyerbu ke sana…GOYANG-GOYANG LIDAHNYA alias GONGLI dengan Nasi Bakar Babahong. (DK.Com)

Penulis : Nta

Editor   : Lukman

(Visited 69 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!