Liga Champions: Atletico Imbang Tanpa Gol Lawan PSV

0 61

Eindhoven – Atletico Madrid gagal membawa pulang kemenangan dari markas PSV Eindhoven saat berduel di laga babak 16 besar Liga Champions. Mereka mengakhiri laga dengan skor akhir 0-0.

Saat bertanding di Philips Stadium, Kamis (24/2/2016) dinihari WIB, Atletico mampu bermain sedikit lebih dominan. Situs resmi UEFA mencatat mereka melakukan sebanyak 51 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan.

Los Colchoneros juga disebut 53 kali melakukan serangan berbahaya. Sementara itu, PSV yang bermain dengan 10 setelah Gaston Pereiro dikartu mereah pada menit, mencatatkan 26 kali.

Sebanyak 12 kali percobaan dilakukan oleh tim besutan Diego Simeone itu, lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan PSV cuma lim aklai melakukan percobaan, satu tepat sasaran.

Dengan hasil ini, Atletico wajib memetik kemenangan agar bisa lolos ke perempatfinal. Sementara itu, PSV tinggal butuh hasil imbang 1-1 agar bisa melaju ke babak delapan besar.

Jalannya Pertandingan

Luciano Vietto mendapatkan umpan panjang dari lini belakang, bisa lolos dari jebakan offside, sepakannya masih belum membuahkan hasil.

Percobaan kedua Atletico dilakukan oleh Koke dari luar kotak penalti di menit 18. Sudah tepat sasaran tapi masih belum membuahkan hasil.

Antoine Greizmann gagal memanfaatkan peluang emas di menit 30. Dia bisa lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Koke, tapi sepakannya masih ditepis Jeroen Zoet.

Jan Oblak melakukan penyelamatan di menit 31. Tendangan Davy Propper dari jarak dekat masih bisa dia tepis.

PSV mengancam semenit berselang. Sial, sepakan dari Jurgen Locadia masih bisa diblok barisan belakang Atletico, dia sepakan lainnya juga bernasib sama.

Di sisa babak pertama tak ada gol tercipta, skor tetap 0-0 saat turun minum.

Lima menit seusai restart, peluang Atletico bisa dihalau oleh barisan belakang PSV. Umpan dari Juanfran ke Vietto di muka gawang PSV untuk Vietto bisa disapu.

Koke membahayakan gawang sendiri di menit 54. Dia memotong umpan silang pemain PSV, Jetro Willems, tapi bolanya malah mengarah ke gawang sendiri. Beruntung, masih menyamping.

Diego Godin bisa membobol gawang PSV di menit 62. Sialnya, pemain asal Uruguay itu melakukan pelanggaran lebih dulu. Gol Godin pun dianulir.

Enam menit kemudian, PSV harus bermain dengan 10 pemain. Mereka kehilangan Gaston Pereiro karena mendapatkan kartu kuning kedua usai menyikut Godin saat duel bola udara.

Usaha Atletico untuk mencetak gol di menit 69 masih mentah di tangan Zoet. Sepakan jarak jauh Gabi berhasil dia tepis.

Fernando Torres mengancam di menit 78. Sial, sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih melayang usai membentur pemain belakang Atletico.

Tendangan keras Angel Correa di menit 80 juga bernasib sama. Bolanya masih bisa diblok oleh Jeffrey Bruma.

Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta, laga berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

PSV: Zoet, Moreno, Arias, Bruma, Wilems, Propper, Pereiro. Narsigh (Mirin 65), Guardado (Hendrix 75), van Ginkel, Locadia (Lestienne 86)

Atletico: Oblak, Godin, Luis, Savic, Juanfran, Koke, Oliver, Gabi, Niguez (Correa 75), Griezmann, Vietto (Torres 61) (Sumber: detik.com)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!