Lepas Kontingen Pra PON Pencak Silat, Zuhdi Utarakan Kerinduan Medali Emas PON

0 246

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya melepas tim Pra PON XX/2020 cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat di Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Sabtu (9/11/2019) malam.

Pra PON Cabor Pencak Silat akan berlangsung pada tanggal 12-17 November 2019 di Gelanggang Olahraga Cempaka Putih, Jakarta.

H.Zuhdi Yahya didampingi Ketua Pengprov IPSI Kaltim H.Syaharie Jaang menyampaikan harapannya kepada atlet Pencak Silat Kaltim saat pelepasan. (foto : 1st)

Pada Pra PON ini Kaltim menurunkan 23 orang atlet putra dan putri dengan didampingi 6 orang pelatih untuk 19 kelas yang akan dipertandingkan.

Saat melepas kontingen kebanggaan dan harapan Kaltim ini, Zuhdi mengatakan sangat merindukan Medali Emas dari Cabor Pencak Silat di pentas nasional, khususnya Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kami dari KONI Kaltim rindu Emas di Cabor Pencak Silat, mudahan PON kali ini insya Allah bisa. Karena selama ini hanya hampir Emas saja,” kata Zuhdi Yahya yang sukses memimpin KONI Kaltim pada PON XIX /2016 di Jawa Barat, dengan menduduki posisi 1 di luar Pulau Jawa.

Ia mengungkapkan, Cabor Pencak Silat pernah berjaya di Asian Games, ketika itu salah seorang atlet Kaltim berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kaltim.

“Kami berharap semangat ini juga, bisa terbawa nantinya saat di PON dengan mempersembahkan Medali Emas untuk Kaltim,” kata Zuhdi penuh harap.

Hingga saat ini, kata mantan anggota DPR RI 2014-2019 yang duduk di Komisi X membidangi olahraga, selama ini Cabor Pencak Silat di ajang PON prestasi tertingginya adalah Medali Perak, sehingga pada PON Papua, ia berharap ada Medali Emas yang ditorehkan.

Berita terkait : Tradisi Emas, Zuhdi Lepas Atlet Pra PON Cabor Panjat Tebing ke Pinrang

Pasa kesemptan itu, Ketua Pengprov IPSI Kaltim Syaharie Jaang yang juga Wali Kota Samarinda berpesan kepada para atlet Pencak Silat yang akan berlaga di Pra PON, untuk bisa tampil maksimal dan lolos ke PON dengan meraih medali sebanyak-banyaknya.

“Apa yang diinstruksikan pelatih diikuti dan selalu disiplin, sehingga target yang diinginkan semua bisa tercapai,” kata Jaang menandaskan.

Pada PON XIX/2016 di Jawa Barat, Kaltim sukses menduduki peringakt Ke-5  di bawah tuan rumah Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah dengan meraih 25 Emas, 41 Perak dan 72 Perunggu. (***/DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!