Legislator Kutim Minta Perusahaan Ikut Andil Perbaiki Jalan

Pemerintah dan Swasta, Yosef : Bisa Berkolaborasi Memperbaiki

0 68

DPRD KUTAI TIMUR

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menuai keprihatinan anggota DPRD Kutim Yosef Udau dan Siang Geah. Misalnya, infrastruktur jalan ke Kecamatan Busang yang dinilai sangat tertinggal.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Yosef Udau menuturkan, kondisi jalan di wilayah tersebut sangat sulit diakses jika musim penghujan tiba.

“Warga berharap Pemkab dan pihak swasta bisa berkolaborasi memperbaiki, agar masyarakat tidak semakin tertinggal,” kata Yosef Udau saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com, Jum’at (25/6/2021).

Ditambahkan anggota DPRD Kutim kelahiran 16 Maret 1979 di Desa Gemar Baru Kecamatan Muara Ancalong, kalau saat ini cuaca panas masih bagus saja, tapi kalau hujan sangat sulit. Kalau mobil kecil tidak mampu lewat, kecuali mobil dobel gardan.

“Harapan warga perusahaan bisa membantu pemerintah memperbaiki jalan-jalan yang rusak, menuju Mekar Baru,” tuturnya.

Hal sama juga dikatakan Siang Geah, kondisi jalan yang masih belum baik terdapat di Desa Mekar Baru dan di beberapa Desa lainnya di Kecamatan Busang, serta sekitarnya.

Menurut anggota DPRD Kutim dari Fraksi PDI Perjuangan ini, pihak perusahaan yang ada di daerah sekitar sebaiknya membantu pemerintah memperbaiki jalan rusak dan banyak berlubang.

Baca juga :

Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit bisa berpartisipasi membantu warga masyarakat, agar jalannya tidak terus menerus seperti sekarang ini.

Dikatakannya, perusahaan selama ini bukan tidak pernah melakukan perbaikan jalan hanya saja belum maksimal.

“Jadi mari kita bersama membangun Kutim ini agar lebih baik, karena memang anggaran dari pemerintah kita masih minim. Mari kita berkolaborasi dalam membangun jalan ini, terkhusus perusahaan yang sama-sama menggunakan jalan tersebut agar turut andil.” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!