Legislator Kaltim Minta Hormati Investor Selama Berdampak Positif

Sorot KFI, Ely: Semoga Berdampak Positif Pada Pembangunan

0 137

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Keberadaan investor bagai pedang bermata dua, yang dapat memberikan keuntungan disertai dengan ancaman. Sebab itu, Anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kaltim Ely Hartati Rasyid mendukung sepenuhnya investor Benua Etam, selama memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, Kaltim perlu bersiap menjadi Provinsi metropolitan, dikarenakan kelak akan banyak investasi asing.

“Kita harus mempersiapkan Kaltim sebagai Provinsi metropolitan karena ada banyak investasi asing di sini. Maka, wajar jika kita menghormati investor yang mau berinvestasi di Kaltim,” ujar Ely kepada DETAKKaltim.Com, Senin (6/2/2023).

Berbicara mengenai investasi, legislator Daerah Pemililihan Kutai Kartanegara (Kukar) ini memandang positif keberadaan PT Kalimantan Ferro Industry (KFI) di Pendingin, Sanga-Sanga, Kabupaten Kukar. Sebab perusaahaan itu telah memberikan dampak luar biasa dengan membangun Smelter Nikel, dan menyediakan lapangan pekerjaan dengan dibutuhkannya 10 ribu tenaga kerja.

“Informasinya mereka merekrut tenaga kerja 10 ribu orang. Harapannya, Kaltim bisa menjadi magnet. Semoga berdampak positif pada pembangunan, penghasilan dan pendapatan semakin meningkat,” ucap Ely.

KFI dikatakan anggota PDIP itu telah memiliki izin, dan memulai kegiatannya pada pertengahan tahun 2022. Dengan harapan, investasi luar biasa ini dapat berdampak positif bagi masyarakat Kaltim, khususnya Samarinda, Sanga-Sanga, hingga Kukar.

Baca Juga:

Ely meminta seluruh pihak untuk tidak anti terhadap investasi asing, melainkan menerima dengan terbuka dan mendukung seluruh investasi di Benua Etam. Dengan catatan, terlibatnya masyarakat lokal.

“Kami selalu menginginkan pendapatan Kaltim jelas, menggeliat dan bertambah terus. Maka, kita menyambut baik dan berharap perusahaan ini bisa meningkatkan ekonomi kita.” tandas Ely. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!