Legislator Demokrat Sorot Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kutim

Yulianus : Memang Permasalahan Ini Belum Teratasi

0 71

DPRD KUTAI TIMUR

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Legislator asal Partai Demokrat Yulianus Palangiran meminta agar penanganan kemiskinan dan pengangguran, mendapat perhatian khusus. Sehingga berharap agar Bupati dan Wakil Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang dapat menuntaskan persoalan tersebut.

Sebab berdasarkan pengamatan dan masukan hasil resesnya selama ini memang, menurutnya, angka kemiskinan dan pengangguran di Kutim masih tergolong meningkat seiring waktu dan perkembangan daerah.

“Memang permasalahan yang kami amati selama duduk di bangku legislatif memang angka kemiskinan masih tergolong meningkat. Ke depan agar mampu menekan angka pengangguran,” sebutnya saat ditemui DETAKKaltim.Com beberapa waktu lalu.

Menurutnya, perlu adanya program dan kegiatan yang tepat sasaran untuk menyelesaikan masalah kemiskinan dan pengangguran, sehingga masalah kesejahteraan sosial di Kutim dapat segera diatasi.

“Memang permasalahan ini belum teratasi, sebab hal ini akan terus muncul dan kesejahteraan masyarakat masih terbilang taraf bawah,” sebutnya.

Dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati yang akan kembali menata Kutai Timur,  masyarakatpun harus bersama-sama membangun masa depan daerah lebih baik.

“Membangun daerah Kutim untuk dinikmati semua masyarakat. Sebagi wakil rakyat, saya siap mendukung kebijakan pemerintah jika memang untuk kesejahteraan masyarakat,” sebutnya lebih lanjut.

Baca juga :

Kendati demikian, masih kata Yulinus, persoalan kemiskinan dan pengangguran tidak terlepas dari minimnya lapangan kerja dan peluang usaha.

Antara pihak eksekutif maupun legislatif perlu melakukan pendampingan universal. Perkuat komunikasi dan koordinasi dengan perusahaan terkait serapan tenaga kerja lokal.

“Agar dapat menguatkan tenaga kerja lokal, terutama jaminan dan perlindungan tenaga kerja lokal harus masuk di Peraturan Daerah (Perda) Ketenagakerjaan nantinya.” harap Yulianus. (DETAKKaltim.Com/adv.)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!