Legislator Balikpapan Gelar Dialog Warga di Teritip

Sukri: Akan Lebih Mengakomodir Lagi Usulan

0 43

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Sukri Wahid melaksanakan kegiatan Dialog Warga di lingkungan RT 17, Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur, Minggu (12/3/2023).

Giat tersebut dihadiri Lurah Teritip Muhammad Fajar dan puluhan warga dari sejumlah RT, mengangkat tema “Kemana Arah Pembangunan Kota Balikpapan”.

Dialog Warga ini menjadi salah satu program lembaga wakil rakyat, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam melayani seluruh warga Balikpapan.

Terutama dalam menampung semua aspirasi warga di luar dari pada reses, yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

Beragam aspirasi warga yang disampiakan dalam dialog tersebut, mulai dari usulan sarana Rumah Sakit di Balikpapan Timur, Program BPJS Kesehatan Kelas III gratis bagi warga yang belum tercover, Semenesasi jalan hingga pembangunan sekolah SD, SMP dan SMA.

Tak hanya itu, warga juga mengusulkan pembangunan reservoir untuk aliran air bersih di lingkungan Gunung Binjai, Kelurahan Teritip.

Sukri juga menyampaikan, dialog ini untuk mempermudah pelayanan bagi warga. Baik terkait usulan pembangunan di lingkungan, maupun pembangunan yang skala prioritas terutama bagi warga yang berada di Kelurahan Teritip.

“Dalam dialog ini, saya menyampaikan terkait dengan kue pembangunan yang harus dinikmati oleh warga Balikpapan Timur. Setidaknya program pembangunan di tahun 2023. Sudah saya sampaikan beberapa program kampanye, dan program pembangunan prioritas,” kata Sukri Wahid.

Baca Juga:

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyampaikan, masukan dan keluhan warga dalam dialog ini hampir sama dengan pelaksanaan pada saat reses.

Walaupun di wilayah itu bukan merupakan Dapilnya (Daerah Pemilihannya), selama duduk di parlemen. Namun Sukri menjelaskan dari dialog itu, ia sudah merasakan bahwa keinginan warga masih jauh dari harapan.

“Saya selaku anggota Komisi 3, ke depannya akan lebih mengakomodir lagi usulan-usulan warga Teritip ini,” imbuhnya.

Harapan warga Balikpapan Timur untuk memiliki Rumah Sakit sepertinya bakal tercapai. Kendati Pemerintah Kota tidak akan membangun di lahan yang baru, tapi status Puskesmas Lamaru direncanakan akan ditingkatkan menjadi Rumah Sakit tipe D.

“Sudah ada dasar kajiannya, soal anggarannya nanti tergantung Banggar (Badan Anggaran) di tahun 2023, untuk membahas penganggaran di tahun 2024,” jelasnya.

Terkait dengan prasarana pendidikan yang diharapkan oleh warga Balikpapan Timur baik SD, SMP maupun SMA, ia menegaskan untuk mencarikan jalan keluar. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni

Editor: Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!