Kunjungi Sejumlah Proyek, Sukatmo : Kami Bersyukur Pinjaman Berikan Kemanfaatan Bagi PPU

0 261

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Sukatmo Padmo Sukarso, Komisaris Independen PT Sarana Multi Insfrastruktur (SMI) mengatakan pihaknya melakukan kunjungan lapangan ke daerah khususnya di Kabupaten PPU, adalah dengan tujuan untuk meyakini apa yang telah diperjanjikan kepada daerah tepat sasaran dan sesuai tujuan kesepakatan.

Sukatmo mengatakan bahwa pihaknya sangat beruntung telah memberikan pinjaman kepada Kabupaten PPU. Menurutnya, ini merupakan pengalaman yang pertama cukup mengesankan karena melalui dana pinjaman yang diberikan tersebut mampu membantu mewujudkan pembangunan objek-objek pembangunan penting yang sedang dibutuhkan di Kabupaten PPU.

“Tujuan kami melakukan kunjungan lapangan ini adalah untuk melihat secara langsung, apakah yang dilaksanakan di daerah telah sesuai dengan perjanjian dan kesepakatan bersama hingga saat ini. Apakah  memang perjanjian dari PT SMI benar-benar bisa membantu interkoneksi yang berhubungan dengan peningkatan PAD, serta dampaknya bagaimana terhadap kemajuan di Kabupaten PPU,” kata Sukatmo.

Dalam tinjauannya ke sejumlah pembangunan infrastruktur jalan yang telah dibiayai PT SMI di PPU, Sukatmo mengatakan sangat bersyukur semua progres pembangunan yang ada telah terlaksana dengan baik sesuai dengan keinginan bersama.

Berita terkait : Pastikan Dana Pinjaman Tepat Sasaran, Komisaris PT SMI Kunjungi PPU

Iapun  mengatakan sangat bersyukur karena pinjaman yang diberikan kepada Kabupaten PPU, mampu memberikan kemanfaatan yang lebih cepat dengan angsuran yang dilakukan secara  bertahap sesuai dengan kemampuan daerah. Menurutnya, konsep tersebut adalah merupakan  satu model inovasi di mana pembiayaan dilakukan oleh Pemerintah Pusat.

”Ini adalah inisiatif pemerintah pusat untuk membantu daerah. Jadi PT SMI didirikan dengan tugas utama adalah membiayai berbagai infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan, pasar, Rumah Sakit dan sebagainya. Yang dibutuhkan daerah, salah satunya seperti di Kabupaten PPU,” tandasnya. (Humas6/LVL)

(Visited 42 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!