KPU Samarinda Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP

Firman : Belum Terdata Silahkan Lapor ke PPS

0 151
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), yang nantinya akan dimasukan Daftar Pemilih Sementara ( DPS).

Rapat Pleno berlangsung di Hotel Aston Samarinda dan dihadiri oleh perwakilan partai politik, Bawaslu, PPS, PPDP, dan petugas PPK 10 kecamatan di Samarinda.

Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat mengatakan, Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran ini sebagai acauan untuk ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS), dan selanjutnya nanti akan dilakukan perbaikan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

“Hari ini kita menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran yang nantinya akan dijadikan Daftar Pemilih Sementara, dan selanjutnya nanti akan dilakukan proses perbaikan lagi dan setelah itu akan dimasukkan ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kemudian selanjutnya ada perbaikan lagi, namanya DPTHP, Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan,” ujar Firman Hidayat di sela-sela acara Rapat Pleno, Selasa (8/9/2020).

Firman menyadari meski hasilnya belum sempurna, namun sejauh ini pihaknya telah berusaha keras untuk melibatkan PPS, PPDP, dan PPK untuk meneliti satu persatu daftar pemilih di Kota Samarinda, hal itu dilakukan untuk menghasilkan data pemilih berkualitas.

Baca juga : Tiba di KPU Samarinda, Barkati-Darlis Disambut Shalawat

Ia menambahkan, jika masih ada warga Samarinda yang belum terdata atau belum didatangi oleh petugas PPDP, agar segera melapor ke petugas PPS di tingkat kelurahan dengan menunjukkan identitas diri.

“Jika masih ada warga yang belum terdata, kami sarankan untuk mendatangi petugas PPS di tingkat kelurahan untuk dimasukkan sebagai daftar pemilih dengan membawa identitas diri. Kami berharap kerja sama semua stakeholder baik itu Bawaslu, partai politik dan warga pemilih,” jelas Firman.

Untuk saat ini jumlah DPHP yang dimasukan ke DPS berjumlah 577. 072 orang. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!