Korem 091/ASN Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW

0 107

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ratusan Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana di lingkungan Korem 091/ASN Samarinda, menghadiri peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H/2017, di Masjid Baitusallam Makorem 091/ASN Jln Gajah Mada, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (26/4/2017).

Kegiatan  peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini menghadirkan penceramah dari Pimpinan Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Samarinda, Ustadz H Bahtiar. Peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1438 H/2017 mengambil tema “Jadikan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang hebat, profesional dan dicintai rakyat”.

Ustadz H. Bahtiar SH.I. (foto:Penrem 091/ASN)

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang disampaikan oleh Qori’ah PNS Rusdi, anggota Bintal Rem 091/ASN membacakan surah Al-Isro ayat 1 sampai dengan ayat 3. Dilanjutkan dengan sari tilawah yang dibacakan oleh Kopda Emys Mopoli anggota Denma Rem 091/ASN. Kegiatan ini dihadiri Kasrem 091/ASN Kolonel Arh Rikas Hidayatullah, para Kasi, Dandim 0901/Samarinda, Dan/Kabalak Aju dan Wadanyonif 611/Awang Long,

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Makmur Umar menyampaikan peristiwa Isra’ Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW merupakan suatu peristiwa yang memiliki makna yang sangat luas, terutama bagi kita kaum Muslimin. Di samping hal tersebut merupakan mukjizat yang hanya dialami oleh Nabi Muhammad SAW, peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta alam semesta ini, yang maha segalanya, yaitu perintah langsung bagi umat manusia untuk melaksanakan ibadah sholat 5 waktu dalam sehari semalam.

“Oleh karena itu marilah kita sadari bersama, sebagai hamba-Nya agar kita dapat mempedomaninya di dalam kehidupan sehari-hari. Baik hablum minallah yang mewajibkan kepada kita selaku umat muslim untuk melaksanakan perintah sholat ini dengan sebaik-baiknya, maupun hablum minannas yang selalu berupaya untuk berbuat baik dengan sesama umat manusia di muka bumi ini,” sebut Danrem.

Danrem juga mengingatkan bahwa untuk selalu meningkatkan kewaspadaan yang tinggi, jaga kekompakan  serta jangan mudah terpengaruh terhadap hal-hal yang dapat merugikan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

Ustadz H Bahtiar dengan penuh semangat menyampaikan, Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW dalam menghadap Allah SWT untuk menerima perintah melaksanakan sholat 5 waktu, sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar, untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT semata.

Setelah acara selesai dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin dalam rangka meresmikan bangunan Masjid Baitusallam, Aula Wira Yudha dan Lapangan Tenis Korem 091/ASN. (Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!