Komplain Nasabah Dijawab Direktur Utama Bank Bukopin

Rivan : Terapkan Protokol Kesehatan Timbulkan Kesan Antrian

0 223

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A Purwantono buka suara terkait komplain nasabah yang datang ke Kantor Cabang Bukopin Samarinda, yang berada di Jalan Jenderal Sudirman beberapa waktu yang lalu.

Rivan mengatakan, antrian yang sempat terjadi saat itu masih tergolong wajar karena hampir 48 persen Cabang Bank Bukopin tutup, lantaran dampak dari pandemi Covid-19 di Indonesia. Akibatnya hampir seluruh nasabah yang berlangganan dengan Bank Bukopin, menyerbu kantor cabang tersebut untuk melakukan penarikan.

“Antrian ini terjadi karena memang sensitif. Kita tahu bahwa kita sedang dilanda Covid-19 sehingga pada tanggal tertentu ada penarikan nasabah yang luar biasa, dengan menerapkan protokol kesehatan, itu yang menimbulkan kesan antrian yang berlebihan,” jelas Rivan yang ditemui langsung Wartawan DETAKKaltim.Com di salah satu hotel di Samarinda, Minggu (19/7/2020) siang.

Penerapan protokol kesehatan yang dilakukan pihak Bank Bukopin mungkin menjadi kesan antrian, namun pihak Bukopin hanya menginginkan para nasabah maupun petugas pelayanan terhindar dari wabah Virus Corona.

Berita terkait : Gagal Tarik di ATM, Puluhan Nasabah Datangi Bank Bukopin

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan pihak Bukopin menjadi kesan antrian, padahal tidak semua dimasukkan ke Kantor Cabang. Selain melanggar, kita juga akan membahayakan pelayanan berikutnya,” tambahnya.

Saat ini pihak Bukopin mengatakan bahwa pelayanan sudah berjalan normal, namun tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para nasabah yang hendak melakukan transaksi.

“Kalau antrian sudah tidak ada, namun kalau pembatasan wajar. Saya kira tidak cuma kita, semua bank sama, karena ini masa sensitif,” tutup Rivan. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!