Gagal Tarik di ATM, Puluhan Nasabah Datangi Bank Bukopin

Firdaus : Masyarakat Tidak Perlu Panik, Dana Nasabah Aman

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Puluhan nasabah Bank Bukopin tiba-tiba mendatangi Kantor Cabang Samarinda di Jalan Jend Sudirman, Samarinda Kota. Para nasabah ini mengeluhkan transaksi penarikan dana tidak dapat dilakukan di semua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Rabu (1/7/2020).

Kejadian ini menurut nasabah sudah terjadi sejak beberapa hari belakangan. Selain mengeluhkan tidak dapat ditariknya dana di mesin ATM. Para nasabah juga kecewa lantaran teller bank yang seharusnya bisa melakukan pelayanan penarikan secara manual, tidak pula beroperasi meski kantor bank tersebut buka sebagaimana biasa.

“Saya mau narik uang di mesin ATM tapi sudah dicoba hingga dua kali tetap gagal, mau coba yang ketiga takut terblokir,” kata Hendra (28) salah satu nasabah yang datang sekitar Pukul 09:00 Wita.

Kejadian yang dialami Hendra, bukan kali pertama. Sehari sebelumnya ia juga kesulitan menarik uang di mesin ATM. Lantaran bingung iapun mengurungkan niat, dan baru hari ini mengunjungi perwakilan Bank Bukopin Cabang Samarinda untuk menanyakan hal tersebut.

“Tadi sempat saya tanya Satpam katanya gangguan. Dan teller juga tidak bisa melakukan pelayanan,” ungkap Hendra.

Lantaran belum menemukan solusi itulah para nasabah mendatangi Bank Bukopin. Sekitar Pukul 11:00 Wita para nasabah yang sebelumnya mengantri akhirnya dapat terlayani.

Achmad Firdaus selaku Branch Manager Bukopin Cabang Samarinda memohon maaf jika nasabah mengalami antrian. Antrian terjadi karena ada kekhawatiran dananya yang ada di bank, sehingga terjadi penarikan secara bersama-sama atau Rush.

“Kejadian antrian sendiri di hari ini bersamaan dengan penarikan gaji nasabah pensiunan, ditambah penarikan dana beberapa nasabah umum secara masif,” ungkap Firdaus.

Dalam kondisi demikian, pihaknya harus menjaga kondisi situasional. Padahal jika nasabah menarik sesuai keperluan maka antrian tidak akan terjadi.

“Kami tetap berupaya agar para nasabah tetap nyaman dan dana nasabah sendiri kami pastikan tetap aman tersimpan di bank Bukopin, karena bank kami di jamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS),” terang Firdaus

Baca juga : Gelar Kompetisi PUBG, Bank Bukopin Cabang Samarinda Sosialisasi Aplikasi Wokee

Dilanjutkan Firdaus, nasabah tidak perlu khawatir dan dana tetap aman. Sebab kami juga diawasi publik sebagai perusahaan terbuka. Terkait informasi yang disampaikan masyarakat, akan kami sampaikan kepada rekan pers. Dana pihak ketiga simpanan masyarakat aman di Bukopin.

“Kami harapkan nasabah tetap tenang dan tidak terlalu percaya atas pemberitaan bersifat hoax. Dan kami pastikan kondisi Bank Bukopin aman dan dana juga dalam kondisi aman karena dijamin LPS,” pungkas Firdaus. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.