Komisi IV DPRD Kaltim Kunjungi RSUD Kanujoso

0 70
DPRD Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim melakukan kunjungan kerja ke RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo di Balikpapan, Kamis (28/11/2019).

Kunjungan kali ini membahas program dan anggaran tahun 2020, serta evaluasi pengelolaan program yang sudah dilaksanakan di tahun 2019.

Selain rombongan Komisi IV, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo turut hadir mendampingi rombongan Komisi IV yang dipimpin Rusman Yaq’ub, Wakil Ketua Komisi IV Ely Hartati Rasyid, Sekretaris Komisi IV Salehuddin, serta anggota Komisi IV di antaranya Herliana Yanti, Puji Setyowati, Yenni Eviliana, Fitri Maisyaroh, Abdul Kadir Tappa, dan Jawad Sirajuddin.

Kehadiran Komisi IV diterima langsung Direktur Penunjang dan Pengembangan RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo drg Agung Dwi Kuntoro di ruanganya.

“Kunjungan ini selain bersilaturrahmi juga ingin menggali informasi mengenai bagaimana progres rumah sakit, terkait anggaran yang sudah dilaksanakan. Juga bagaimana hiruk pikuk soal BPJS terkait kenaikan struktur tarif dan juga faskes,” kata Rusman.

Dalam sharing, pihak rumah sakit sedikit memaparkan bahwa pihaknya memiliki program menyekolahkan para dokter untuk menjadi tenaga spesialis, baik yang berstatus ASN maupun yang non ASN

“Pihak rumah sakit memberikan hak dan kewajiban yang sama agar akreditasi tetap paripurna, semoga pihak DPRD Kaltim mendukung kami. Ini juga bagian upaya kami untuk optimalkan pelayanan,” terang drg Agung Dwi Kuntoro.

Sigit menambahkan, untuk ke depannya kita akan coba melakukan usulan pada anggaran 2020 di perubahan demi menunjang pelayanan kepada pasien agar lebih optimal dan lebih baik lagi, dan juga bisa berkoordinasi dengan pihak RSUD AW Sjahranie mengenai hal-hal ke depan.

“Kita tetap jalin komunikasi dan untuk lebih detilnya bisa kita bahas nanti,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Nina

Editor  : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!