Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Buka Pertandingan Olahraga

0 291

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tepat Pukul 08:00 Wita ratusan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang dan Anak Ranting titipan di Jajaran Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, mengikuti upacara pembukaan olahraga dalam rangka HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi, di lapangan Upacara Makorem 091/ASN Jln Gajah Mada, Samarinda, Kaltim, Rabu (22/3/2017).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem PD VI/Mulawarman Ny Chandra Makmur bertindak selaku inspektur upacara, sedangkan peserta upacara terdiri dari 14 Tim yakni Ranting 2 Denma XIII Makorem 091/ASN, Ranting 4 Tim Intel Cabang XIII Makorem 091/ASN, Cabang XIV Kodim 0901/Samarinda, Cabang XXI Yonif 611/Awl, Ranting 2 Rai Armed Jembayan, Anak Ranting Ajenrem 091/ASN, Anak Ranting Denhubrem 091 Samarinda, Anak Ranting Denbekang Samarinda, Anak Ranting Denpom Samarinda, Anak Ranting Denzibang Samarinda, Anak Ranting Denkesyah Samarinda dan Pengurus Koorcab Rem 091/PD VI/Mlw.

Pelepasan Balon sebagai tanda pembukaan lomba oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem PD VI/Mulawarman. (foto:Penrem 091/ASN)

Sebagai Komandan Upacara Sertu (Kowad) Puput Vita Wulanjani dan Perwira upacara Serma (Kowad) Dwiyanti. Sedangkan pembaca janji atlet Serma (Kowad) Heldawati dan pembaca janji wasit Kopka Baihaqi Ansori. .

Ny Chandra Makmur dalam amanat tertulisnya mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba, dan selamat bertanding, selalu junjung sportifitas.

“Di sinilah ibu-ibu dilatih kejujuran, keikhlasan serta semangat pantang menyerah,” ucapnya.

Ia menambahkan, pertandingan olahraga ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke- 71 Persit Kartika Chandra Kirana, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi di antara anggota Persit Kartika Chandra Kirana, di Jajaran Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman dan juga dimaksudkan untuk menggali bibit muda yang dapat diikutkan pada even yang lebih tinggi.

Pada HUT kali ini Persit Kartika Chandra Kirana 091 melaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya pertandingan olahraga Bola Volly, Tenis Meja dan Tenis Lapangan.

“Suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan saja, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan. Sebab tidak ada yang bisa memastikan apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama. Itulah menariknya olahraga, apabila menang secara jantan dan kalah secara terpuji,” ujarnya.

Pembuka lomba ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem PD VI/Mulawarman, disaksikan Kasrem 091/ASN, Kasi Pers Korem 091/ASN, Wakil Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem PD VI/Mulawarman dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem PD VI/Mulawarman.

Setelah melaksanakan senam bersama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem PD VI/Mulawarman Ny Chandra Makmur melaksanakan pemukulan Bola Volly pertama, sebagai tanda dimulainya pertandingan.

Hal paling menarik di kegiatan ini adalah Koperasi Korem 091/ASN mengadakan bazar murah, yang menjual sembilan bahan pokok. Tidak ketinggalan pula ibu-ibu Persit lainnya juga menjual aneka kue dan lain-lainnya.

Puncak kegiatan HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana, dan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi jatuh pada tanggal 16 April 2017. (Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 26 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!