Ketua Pansus LKPj Gubernur Kaltim Sorot Pemerataan Pembangunan

Sutomo: Tidak Seindah dengan Laporan

0 140

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Pansus Pembahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2022 telah dibentuk, dengan diketuai oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Sutomo Jabir.

Sutomo Jabir lantas menaruh harapan besar agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dapat selaras dan mendukung kerja Pansus. Terutama dalam pelaksanaan evaluasi LKPj Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim 2022.

“Mudahan dapat terselesaikan dengan baik, kami berharap kepada Gubernur dan seluruh perangkatnya bisa kooperatif. Dalam artian jika kita mengundang, jangan sampai hanya menurunkan perwakilan,” ujar Sutomo, Rabu (29/3/2023).

Disinggung terkait cara kerja Pansus, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kaltim itu memaparkan. Pihaknya akan mengevaluasi secara berkala detail-detail dari pada dokumen LKPj, yang telah diberikan Pemprov Kaltim kepada DPRD Kaltim.

Baca Juga:

Sejauh ini, berdasarkan dari laporan yang telah disampaikan secara umum, Sutomo Jabir menilai beberapa indikasi telah mencapai target.

“Kami harus lebih rinci mengevaluasinya, karena kemarin Pak Wagub hanya menyampaikan secara umum. Kemudian dari Pansus ini, kami akan melahirkan rekomendasi yang baik untuk ke depannya,” bebernya.

Kendati demikian, ia mengakui bahwa dalam penyampaian LKPj, masih terdapat hal-hal dari beberapa sektor yang kinerjanya belum maksimal. Dalam artian, belum mencapai target yang telah ditentukan.

Salah satunya yang menjadi sorotan pria kelahiran 1981 itu adalah, pemerataan pembangunan yang dalam kenyataannya masih belum dirasakan merata oleh masyarakat Kaltim.

“Masih banyak yang butuh perhatian, artinya kenyataan itu tidak seindah dengan laporan yang disampaikan.” tutup Sutomo. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!