Ketua KKSS Kaltim Bangkitkan Semangat Warga Sambut IKN

Alimuddin : Kita Harus Mempersiapkan Generasi Penerus

0 155

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Kaltim H Alimuddin Latief membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I KKSS Kaltim di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu (21/5/2022).

Dalam sambutannya sebelum membuka Rakerwil yang dihadiri pengurus teras Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kabupaten/Kota seluruh Kaltim, Pilar dan Badan Otonom KKSS Kaltim, Alimuddin menyampaikan bagaimana warga KKSS Kaltim ke depan tidak lagi hanya dominan dan mendominasi sektor perdagangan, pasar, dan legislatif.

“Kita juga harus menunjukkan bahwa cendekiawan-cendekiawan KKSS tidaklah kurang di Kalimatan Timur, dan itu harus kita tunjukkan. Dan dalam Rapat Kerja KKSS inilah kita akan menyusun dan  membuat suatu rekomendasi gagasan, yang akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk menjadi acuan mengambil suatu keputusan-keputusan strategis untuk memajukan Kalimantan Timur,” kata Alimuddin.

Iapun berharap dalam Rakerwil peserta dapat memberikan gagasan pemikiran yang cemerlang, selain itu ia juga menegaskan. Ke depan, KKSS Kaltim tidak lagi hanya terfokus kepada kegiatan-kegiatan sosial. Namun sudah harus menyusun gagasan-gagasan yang jauh ke depan, berkaitan dengan keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim.

BERITA TERKAIT :

“IKN ini dampaknya luar biasa, akan ada imigrasi penduduk yang luar biasa di Kalimantan Timur. Kalau SDM kita tidak dipersiapkan dari sekarang, maka kita akan terpinggirkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kita tidak berbicara IKN untuk setahun atau dua tahun bahkan tiga tahun ke depan. Namun IKN ini berbicara tentang, puluhan tahun ke depan.

“Kita harus mempersiapkan generasi penerus kita, yang bisa mengambil bagian atau bisa nanti menjadi pemimpin di Kalimantan Timur,” tegasnya.

Rakerwil I KKSS Kaltim tahun ini mengusung tema Optimaliasi Peran dan Silaturahmi KKSS Mensukseskan IKN. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!