Ketua DPRD Bontang Minta Pemkot Tidak Buru-Buru Bangun Polder

Andi Faizal : Jangan Buru-buru, Dilakukan Persiapan Lebih Matang

0 62

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam angkat suara mengenai rencana pembangunan kolam polder di Bontang Kuala. Dimana Pemkot Bontang tahun ini menyiapkan anggaran Rp38 Milyar.

“Saya rasa agak tidak mungkin dilakukan tahun ini. Karena lahannya saja belum ada,” katanya saat dihubungi DETAKKaltim.Com, Rabu (19/5/2021).

Ia meminta agar rencana itu jangan terburu-buru dan dilakukan persiapan lebih matang. Pun dengan anggaran yang digunakan, yakni dari tubuh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kalimantan Timur.

“Bantuan keuangan yang dimaksud, memang kita dapat sekitar Rp25 Milyar tahun ini. Tapi untuk penurapan di wilayah Gunung Telihan, bukan pembangunan kolam polder,” katanya.

Politisi Partai Golkar itu menyampaikan, DPRD sangat mendukung rencana pemerintah itu demi penanggulangan banjir di Bontang. Akan tetapi, harus dipersiapkan segala sesuatunya.

“Terutama lahannya, harus ada pembebasan dulu,” tambahnya.

Rencana Pemkot Bontang membangun kolam polder di Bontang Kuala tahun ini, telah disiapkan anggarannya yang berasal dari 2 sumber. Yakni APBD dan Bantuan Keuangan Provinsi Kalimantan Timur.

“Rp10 Milyar dari APBD Bontang, selebihnya dari Bankeu Provinsi,” kata Wali Kota Bontang Basri Rase. (DK.Com)

Penulis : SY

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!