Kepala Imigrasi Samarinda Audensi Wali Kota Bontang

Neni : Bikin Pasport Bisa di Bontang

0 144

DETAKKaltim.Com, BONTAANG : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni kedatangan rombongan dari Imigrasi Samarinda, Senin (15/6/2020).

Kedatangan Kepala Imigrasi Samarinda tersebut bertujuan untuk membahas kerja sama dengan Pemerintah Kota Bontang. Dimana, pelayanan Keimigrasian akan segera hadir di Bontang melalui Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Bontang.

Rencana tersebut sudah berlangsung sejak akhir tahun lalu. Di awal tahun, proses dilanjutkan hingga presentasi Wali Kota Bontang di depan Dirjen Imigrasi. Awalnya, UKK dijadwalkan launching pada April 2020. Namun karena kondisi wabah pandemi global Covid-19 yang menyerang seluruh daerah, rencana tersebutpun tertunda hingga Juni ini.

Dikatakan Neni, tinggal satu tahap lagi untuk bisa mewujudkan rencana tersebut. Tahapan tersebut yakni penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kota Bontang dengan Kantor Imigrasi Samarinda.

“Insya Allah secepatnya, semoga berjalan lancar,” terang Neni usai pertemuan.

Menurutnya, jika pelayanan Keimigrasian sudah hadir di Bontang, maka masyarakat Bontang tak perlu jauh-jauh lagi untuk membuat pasport. Bisa langsung dilayani di Bontang. Pihak Pemkot Bontangpun sudah menyediakan bangunan yang akan difungsikan untuk UKK Keimigrasian Bontang di Jalan Awang Long.

“Kami akan berupaya memudahkan masyarakat dalam pelayanan Keimigrasian. Mudah-mudahan PKS bisa secepatnya ditandatangani,” pungkas Neni. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!