Kehilangan Burung Murai, Warga Jalan Damanhuri Lapor ke FKPM Pelita

Warseno : Kondisi Rumah Lagi Kosong

0 183
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga Jalan Damanhuri, Gang Indah, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, beberapa minggu belakangan tengah diresahkan aksi pencurian Burung Murai milik warga yang berada di dalam rumah.

Bahkan yang terjadi pada hari Jum’at lalu, aksi pencurian burung tersebut sempat terekam CCTV milik warga, yang menggambarkan pelaku beraksi seorang diri dan nekat menjalankan aksinya di pagi hari.

“Pada saat kejadian memang kondisi rumah lagi kosong, tapi semua tutupan burung itu ada di dalam rumah. Tetangga ada sempat lihat ada orang duduk dicurigai pelaku yang mencuri itu, ketika mau panggil istri saya yang belanja dia buru-buru kabur bawa Burung Murai saya,” jelas Warseno kepada DETAKKaltim.Com, Minggu (11/10/2020) siang.

Kehilangan burung kesayangannya, pemilik akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Pelita, dan langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

Baca juga : Motor Hilang di Pegadaian Perseorangan, Korban Lapor ke FKPM

“Ya kami terima laporan, dan langsung menuju ke lokasi. Berdasarkan pemeriksaan awal, keterangan saksi serta CCTV, dugaan awal pelaku sudah kenal situasi kawasan ini, dan kami curigai bahwa pelaku juga adalah pemain burung. namun ini hanya pemeriksaan awal, nanti akan kita selidiki dulu,” ujar Dani Sofyan, Anggota FKPM Pelita.

Dengan bermodalkan rekaman CCTV, sedikitnya dapat mengenali ciri-ciri pelaku. Pemilik berharap persoalan pencurian ini segera dapat diungkap dan pelakunya segera dibekuk. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!