Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Kerap Jadi Destinasi Wisata

Sekda Kutim Minta Dievaluasi

0 203

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Pusat Perkantoran di Kawasan Bukit Pelangi yang terbuka hijau dan udara masih cukup segar, menjadi daya tarik tersendiri masyarakat Kutai Timur (Kutim) untuk menjadikan salah satu lokasi wisata keluarga. Bahkan, tak jarang ditemui pengunjung dari luar kota yang berkunjung ke taman- taman yang ada di sekitar Perkantoran Bukit Pelangi.

Bukit Pelangi
Sekda Kutim Rizali Hadi. (foto : HB)

Namun semakin ramainya pengunjung yang datang ke kawasan Perkantoran Bukit Pelangi membuat Pemerintah Kutim harus meningkatkan keamanan, apalagi pengunjung kadang datang dari sore hingga malam hari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim Rizali Hadi menyebutkan, banyak masyarakat yang mengunjungi Bukit Pelangi, khususnya taman di depan Kantor Bupati Kutim.

Padahal semula taman yang dibangun adalah menggunakan konsep yang menampilkan wajah perkantoran pemerintah. Tapi belakangan justru berubah menjadi destinasi wisata.

“Konsep yang kita bangun ini wajah kantor pemerintahan, tapi agak sedikit bergeser menjadi destinasi pariwisata. Akibatnya berdampak pada sistem keamanan,” jelasnya, Jum’at (15/7/2022).

Baca Juga :

Ia juga tidak bisa menyalahkan masyarakat yang berkunjung, karena memang sudah melekat sebagai destinasi wisata dan tempat melepas penat.

“Tetapi ya karena konsepnya sudah terlanjur seperti itu, mungkin kita akan kembali berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” paparnya.

Rizali mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata, dan Badan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutim.

Menurutnya, dari keamanan ini nantinya akan berdampak pada anggaran. Di mana, petugas yang seharusnya berjaga hingga sore, harus menambah jam jaga hingga malam hari.

“Ini yang perlu dikoordinasikan, bagaimana konsep ke depannya agar anggaran untuk pemeliharaan dan keamanan ini tidak membengkak, bahkan jikalau bisa justru bisa menambah objek retribusi yang bisa menghasilkan PAD.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 28 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!