Jelang Porprov 2022, Wabup Kutim “Jewer” KONI

Kasmidi Lihat Tidak Bisa Mengkoordinir Semua Cabor

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Agar meraih hasil maksimal di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kaltim 2022, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim untuk mempersiapkannya dengan matang.

Salah satu aspek yang diminta orang nomor 2 di Kutim ini adalah, dengan memberikan dukungan penuh kepada para atlet di semua Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diperlombakan.

Karena itu, Kasmidi meminta kepada seluruh Ketua Cabor untuk benar-benar mencurahkan perhatiannya kepada masing-masing atlet binaannya. Mengoptimalkan latihan setiap saat, dengan berbekal kekompakan adalah sebuah keharusan.

“Saya lihat Komite Olahraga Nasional Indonesia Kutim tidak bisa mengkoordinir semua Cabor. Alasan tidak terakomodir juga nggak jelas. Saya minta Dispopar undang KONI, untuk mempermudah administrasi Cabor-Cabor itu,” ucapnya, Rabu (13/7/2022).

Menurutnya, sangat disayangkan jika terdapat Cabor dan atletnya yang berpeluang membawa Medali Emas, tidak dipesertakan dalam pekan olahraga karena masalah administrasi.

Baca Juga :

Oleh sebab itu, Kasmidi tegaskan agar Dispora, KONI, dan Cabor harus bersinergi mensupport semua kegiatan olahraga Porprov tersebut.

“Dispora, KONI dan Cabor tidak bisa dipisahkan, karena itu harus saling mendukung,” tuturnya.

Pastinya, kata Wakil Bupati, latihan rutin juga harus dibarengi dengan terus meningkatkan konsentrasi. Sehingga dapat lebih fokus dan menghasilkan persiapan yang jauh lebih matang. Siap berlaga, menampilkan yang terbaik di ajang PORPROV nanti.

Yang menjadi andalan kita adalah harus fokus. Sekalian dipersiapkan Cabor andalan. Mana yang potensi lagi, mulai sekarang harus difokuskan.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.