Kaltim di PON XIX, Lifter Kaltim Raih Medali Emas Setelah Taklukkan Atlet Pelatnas

0 86

DETAKKaltim.Com, BANDUNG : Kabar gembira kembali menggema di Kontingen Kaltim pada PON XIX/2016 setelah berhasil menambah pundi-pundi Medali Emasnya, melalui Cabang olahraga (Cabor) Angkat Besi yang digelar di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (21/9/2016).

Kabar gembira tersebut pertama kali disampaikan Manajer PABBSI Kaltim Sugeng Mohdar melalui group WhatsApp Info PON XIX 2016, sebuah group internal Kontingen Kaltim.

“Alhmadulillah lifter Kaltim atas nama Edi Kurniawan Kelas 77Kg meraih Emas (Medali),” tulis Sugeng pada Pukul 17:11 WITA  yang disambut ucapan selamat dan puji syukur dari sejumlah Official Kontingen Kaltim.

“Alhamdulillah…mantap dinda Sugeng Mochdar,” tulis Rusdiansyah Aras, Wakil Ketua IV Kontingen Kaltim.

“Alhamdulillah. Sukses untuk Edi,” tulis Afiat M Rasyid, Sekretaris Umum Kontingen Kaltim.

Kemenangan Edi adalah sebuah kejutan besar mengingat statusnya bukan atlet Pelatnas, namun mampu mengalahkan atlet Pelatnas atas nama Ariana Ketut dari Bali.

Edi berhasil membukukan total angkatan 320Kg, dengan rincian Snatch 141Kg dan Clean and Jerk 179Kg.

Di kelas ini Medali Perak direbut Lifter Ariana Ketut dengan total angkatan 319Kg. Sedangkan Medali Perunggu direbut Lifter Jawa Timur Sandow Weldemar dengan total angkatan 302Kg.

Sayangnya kemenangan Edi tidak diikuti rekan satu timnya Triyatno yang “hanya” mampu meraih Medali Perak di Kelas 69Kg, setelah kalah dari Deni, rekannya di Pelatnas yang turun mewakili tuan rumah Jawa Barat.

Dalam pertarungan dua rekan sejawat tersebut, Deni mampu mencapai total angkatan 328Kg dengan Snatch 145Kg dan Clean and Jerk 183Kg. Sedangkan Triyatno “hanya” meraih total angkatan 320Kg. 141Kg untuk angkatan Snatch, dan 179Kg untuk angkatan Clean and Jerk. Untuk Medali Perunggu di kelas ini direbut atlet Muhammad Denial dari Jambi.

Hingga saat ini, untuk sementara Tim PABBSI Kaltim di PON XIX/2016 telah mempersembahkan 1 Medali Emas, 3 Perak, dan 1 Perunggu.

Penambahan Medali Emas dan Perak ini memastikan langkah Kontingen Kaltim semakin menanjak dalam peringkat perebutan juara PON XIX/2016, yang akan digelar hingga 29 September mendatang. Dengan sisa waktu dan sejumlah Cabor andalan Kaltim yang belum dipertandingkan, Kontingen Kaltim tetap optimis bisa menduduki posisi 5 besar sebagaimana yang ditargetkan sejak awal.  (LVL)

 

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!