Jelang Sidang Rita Kirim Sinyal 4 Jari ke Loyalisnya, Ishak : Ini Surprise!

0 178

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Rita Widyasari, Bupati Kutai Kartanegara (Non aktif) tak ragu-ragu mengacungkan 4 jarinya ketika berfose di depan kamera bersama seorang loyalis Rusmadi-Safaruddin, Selasa (24/4/2018).

Aksi salam 4 jari itu terjadi sebelum persidangan di pengadilan Tipikor Jakarta. Rita Widyasari disidang untuk kasus korupsi yang membuatnya sebagai terdakwa dengan kerugian negara sekitar Rp469 Miliar.

“Ya, ini surprise. Saya sendiri tak menduga beliau ikut mengacungkan salam 4 jari,” ujar Ishak Iskandar, loyalis Rusmadi-Safaruddin kepada Wartawan.

Awalnya, kata Ishak, dia menemui Rita Widyasari karena ingin mengabarkan kalau dirinya sekarang menjadi Ketua DPC Partai Hanura Kutai Kartanegara. Hubungannya dengan Rita sudah seperti kakak dan adik, karena dari dulu memang berkawan akrab dengan Syaukani HR (alm) maupun istrinya, orangtua Rita.

“Rita kan masih Bupati Kukar, walaupun non aktif. Beliau juga tokoh politik dan kami sejak dulu sudah akrab. Jadi, pertemuan saya biasa saja. Silaturahmi kakak-adik,” cerita Ishak.

Walau hanya berbincang sebentar, Ishak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rita karena membuat statemen di media yang membuat lega Calon Wakil Gubernur Kaltim, Safaruddin. Klarifikasi Rita di media membersihkan isu yang beredar di publik bahwa Safaruddin aktor di balik kasus hukum yang menimpanya.

“Ibu Rita sudah jelas dan tegas mengatakan, isu yang menyebut Pak Safaruddin adalah aktor yang menjebloskan Rita ditangkap KPK adalah fitnah. Nah, saya menemui Ibu Rita sekaligus berterima kasih karena pernyataan itu membuat pendukung Ibu Rita mengerti bahwa tidak betul tuduhan kepada Pak Safaruddin tersebut,” ucap Ishak.

Setelah pertemuan dengan Rita Widyasari, Ishak mengabarkan kepada Cawagub Safaruddin yang juga sudah berada di Jakarta untuk kegiatan Debat Publik Pilgub Kaltim di Stasiun Metro TV. Secara spontan Safaruddin menyatakan ingin menemui langsung Rita, namun ternyata sudah tak memungkinkan karena padatnya persidangan.

“Akhirnya saya ajak Pak Safaruddin menemui suaminya Rita, Pak Beni. Dia juga teman saya,” ujar Ishak.

Dari pertemuan di rumah Beni di kawasan Kebayoran Baru akhirnya silaturahmi berjalan akrab. Satu sama lain saling berbagi cerita dan saling dukung. Di akhir pertemuan, Beni juga dengan suka cita mengacungkan salam 4 jari untuk pasangan Rusmadi-Safaruddin. (LVL)

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!