Jelang Musda Golkar, 5 Ormas Dukung Makmur HAPK

0 86

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dukungan kepada Makmur HAPK untuk memimpin Partai Golkar Provinsi Kaltim menggantikan Rita Widiasari terus mengalir, terbaru, 5 organisasi yang didirikan Partai Golkar Kaltim seperti AMPI, MDI, Al Hidayah, Satkar Ulama, dan HWK menyatakan sikap mendukung Makmur HAPK untuk menjadi ketua DPD Partai Golkar Kaltim, yang akan mencalonkan diri pada Musayawarah Daerah X yang akan digelar di Hotel Selyca pada 2-4 Maret 2020.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal AMPI Kaltim Alaudin, Sekretaris Majelis Dakwah Islamiyah Ahmad Sofyan, Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Theresia, dan Sekretaris Pengajian Al Hidayah Isnawati.

“Kami di lima Ormas yang didirikan Partai Golkar sudah bulat menentukan pilihan akan mendukung Bapak Makmur untuk memimpin Partai Golkar Kaltim, kami akui kandidat yang muncul bagus-bagus. Namun, kami harus memilih salah satu di antaranya,” kata Alauddin mewakili 4 organisasi lain di Kantor DPD Golkar, Jalan Mulawarman, Samarinda, Kamis (27/2/2020).

Alauddin menjelaskan, organisasi yang didirikan Partai Golkar Kaltim sepakat mengawal Musda, agar suasana tetap sejuk, dan demokratis.

“Jangan membuat kita pecah, intrik itu biasa tapi tetap harus solid. Kondusifitas, menentukan Musda itu sendiri,” lanjut Alaudin.

Pihak yang bermanuver, kata Alauddin, harus bisa menahan diri. Dia menjelaskan, regenerasi memang diperlukan, namun pihak orang tua juga tetap dibutuhkan.

“Jangan berlebihan, regenerasi bukan harga mati di Golkar. Sesuai takarannya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Theresia Philipus menyatakan, Ormas yang didirikan Partai Golkar tersebut mendukung Makmur HAPK.

“Untuk Musda kami sudah sepakat. Ormas yang didirikan Partai Golkar mendukung Pak Makmur HAPK,” kata Theresia menambahkan.

Sebelum Musda Golkar Kaltim dimulai pada 2 – 4 Maret mendatang, panitia akan membuka pendaftaran secara umum bagi kader Golkar yang ingin maju menjadi ketua. Jumlah peserta Musda Golkar Kaltim diperkirakan minimal 261 orang yang hadir. Selain 16 pemilik suara, peserta peninjau juga akan diundang.

“Tadi rapat, kami SC (panitia pengarah) menyepakati membuka pendaftaran mulai tanggal  29 Februari sampai 1 Maret 2020. Mengacu Juklak 02/2020, panitia wajib melakukan tahapan penjaringan. Pertama, panitia melakukan pengumuman, lalu membuka pendaftaran, verifikasi, kemudian pengumuman hasil verifikasi,” kata Sekretaris SC Fathurrazi. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!