Jarak Pandang Nol, Penyelam SAR Samarinda Kesulitan Cari Juragan Speed Boat

Riqi : Diduga Korban (Adrian) Tenggelam

0 92

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tim SAR Gabungan Samarinda mulai melakukan pencarian seorang juragan Speed Boat bernama Ardian yang diduga tenggelam di Perariran Sungai Mahakam, tepatnya di Dermaga atau Pelabuhan Speed Boat, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Bugis, Samarinda, Selasa (16/2/2021).

Kepala Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Efendi menjelaskan, saat kejadian  tidak ada saksi mata sehingga hal ini masih dugaan. Namun Tim SAR tetap melakukan pencarian di perairan Sungai Mahakam, sebab hingga kini pihak keluarga yakin jika Ardian memang tercebur ke dalam Sungai.

“Diduga korban tenggelam Senin (15/2/2021) kemarin siang Pukul 12:00 Wita. Hari ini kami baru melakukan pencarian, kami melakukan penyisiran di sekitar kawasan yang diduga korban tercebur menggunakan Rubber Boat ,” ucap Riqi Kepada DETAKKaltim.Com.

Berita terkait : Ardian, Juragan Speed Boat Diduga Tercebur di Sungai Mahakam

Selain itu, Riqi juga mengatakan  jika Tim SAR juga melakukan penyelaman namun masih belum ada hasil yang diperoleh, karena terkendala dengan kondisi air yang memiliki jarak pandang nol meter.

“Tadi kami sempat melakukan penyelaman, dengan menurunkan tiga penyelam di lokasi diduga Ardian terjatuh ke Sungai Mahakam. Namun hasil dari penyelaman masih nihil, para penyelam menyelam hingga di kedalaman 6 meter. Di Sungai Mahakam ini jarak pandangnya nol, walaupun hari ini cuaca cukup cerah tapi tetap jadi kendala,” lanjut Riqi.

Dari pantauan DETAKKaltim.Com Tim SAR masih melakukan penyisiran dengan menggunakan Rubber Boat, dengan cara membagi 2 tim di sekitar lokasi dimana Ardian jatuh.(DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!