Isran : Kenapa Tidak Segera Diberikan Vaksin Dalam Jumlah Yang Cukup

Cakupan Vaksinasi 1 dan 2 Baru 18,37 Persen dan 11,97 Persen

0 55

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gubernur Kalimantan Timur Haji (H) Isran Noor dalam sambutannya pada acara Gebyar Kewirausahaan, dalam rangka Peringatan Hari UMKM Nasional Tahun 2021 di Hotel Mercure menyinggung persoalan Covid-19 dan masalah vaksinasi, Kamis (12/8/2021).

“Dalam semua kesempatan saya selalu bilang, katanya Provinsi Kaltim kasus Covid tertinggi di luar Jawa. Tapi kenapa tidak segera diberikan Vaksin dalam jumlah yang cukup, untuk mencapai herd-immunity?” tanya Isran.

Distribusi Vaksin terbaru
Distribusi Vaksin terbaru. (sumber : Satgas Covid-19)

Berdasarkan data hari ini yang dirilis Satgas Covid-19 Kaltim, cakupan vaksinasi dosis 1 di Provinsi Kaltim baru 18,37% dan vaksinasi dosis 2 sebesar 11,97% dari target sasaran vaksinasi sebanyak 2.874.401 orang.

“Minggu lalu kita sudah menerima Vaksin, namun itu juga tidak banyak dan sudah habis untuk dibagikan ke seluruh Kabupaten/Kota. Intinya berapa saja diberi, saya yakin kita sanggup habiskan segera,” lanjut Isran.

Sementara itu, dijelaskan Kepala Diskominfo Provinsi Kaltim bahwa baru-baru ini memang Provinsi Kaltim menerima lagi dropping Vaksin dari pusat cukup banyak dan sudah pula didistribusikan.

“Dinkes Kaltim sudah mendistribusikan lagi sebanyak 2.600 vial ke seluruh Kabupaten dan Kota,” kata Muhammad Faisal.

Baca Juga :

Adapun rinciannya, untuk fasilitas kesehatan 920 vial, sentra vaksinasi 560 vial yang keduanya di koordinir Dinas Kesehatan masing-masing, kemudian untuk TNI 560 vial dan POLRI sebanyak 560 vial.

Harapannya ini bisa meningkat persentase cakupan vaksinasi di Kaltim dalam waktu singkat ini, dan berdasarkan informasi Provinsi Kaltim dalam waktu dekat juga akan kembali menerima sejumlah Vaksin lagi dari Pemerintah Pusat.

“Mudahan segera masuk lagi Vaksin baru dari pusat, dan kami akan segera pula mendistribusikan ke Kabupaten/Kota lagi untuk dilaksanakan vaksinasi.” tandas Faisal. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis Kominfo/mf/ky

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!