HUT Ke-38 Satpam Indonesia, Kapolresta Samarinda Bacakan Amanat Kapolri

0 271

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ratusan personil Satuan Pengamanan (Satpam) Samarinda mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-38 Satpam di halaman Mapolresta Samarinda, Minggu (30/12/2018) pagi.

Peringatan HUT Ke-38 ini mengambil tema ; Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2019.

H.Sahabudin. (foto : LVL)

“Kita ada kegiatan HUT Satpam yang Ke-38. Setiap tahunnya kita peringati, cuma tahun ini mungkin sedikit berbeda karena ini juga persiapan untuk menghadapi tahun 2019. Di mana di sana ada kegiatan Pileg dan Pilpres,” jelas Kapolresta Samarinda Kombes Vendra Riviyanto kepada DETAKKaltim.Com usai kegiatan.

Kombes Vendra yang membacakan amanat Kapolri mengingatkan kepada seluruh jajaran Satpam agar bisa membantu Polri, khususnya untuk menjaga dan meningkatkan kondisi keamanan di wilayah tempat mereka bekerja.

Terhadap kontribusi Satpam  dalam membantu pihak Kepolisian melakukan pengamanan di Kota Samarinda selama ini, menjawab pertanyaan awak media ini, Kapolresta mengatakan sangat membantu.

“Sangat berkontribusi, karena banyak juga aduan yang bisa diselesaikan di tingkat mereka. Jadi kita lebih mudah,” jelas Vendra.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Samarinda inipun berharap  agar Satpam ke depan lebih profesional lagi dan dapat membantu menjaga wilayahnya.

Senada dengan Kapolresta Samarinda, Sahabudin, Ketua Asosiasi Profesi Sekuriti Indonesia (APSI) Samarinda berharap Satpam ke depan lebih profesional lagi. Terlebih mendengar amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres.

“Mendengar amanat Kapolri itu sangat bagus sekali, supaya ke depan lebih profesional lagi. Apa lagi ini tahun-tahun Pemilu, selain lebih profesional juga lebih bermamfaat bagi orang banyak,” kata Sahabudin yang juga menjabat sebagai Ketua Koti Pemuda Pancasila Samarinda.

Pada upacara peringatan HUT Ke-38 Satpam Indonesia ini juga diserahkan penghargaan kepada Satpam terbaik, dan kepada sejumlah pemenang lomba yang diadakan dalam rangka menyambut HUT tersebut. Di penghujung acara diadakan simulasi penanganan tindak kriminal jambret oleh anggota Satpam yang tengah bertugas di mesin ATM. (LVL)

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!