Harga Ayam Potong Alami Kenaikan Rp7 Ribu/Kg

Rauf : Sebelum Ini Harganya Rp22 Ribu

0 115
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Penjual daging ayam potong di Pasar Segiri, Jalan Pahlawan, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, mengatakan ada kenaikan harga daging ayam potong di Samarinda hingga Rp7 Ribu per Kilogramnya.

Abdul Rauf, salah satu pedagang ayam terpaksa menaikkan harga menjadi Rp29 Ribu per Kilogramnya, hal ini disebabkan harga pembelian di tingkat peternak mengalami kenaikan.

“Sebelum ini harganya Rp22 Ribu per Kilogramnya, tapi sekarang jadi Rp29 Ribu per Kilogramnya. Karena dari peternak harganya naik maka kami sebagai pedagang terpaksa harus menaikan harga juga,” tutur Abdul kepada DETAKKaltim.Com, Senin (2/11/2020).

Para pedagang menduga kenaikan yang terjadi erat kaitannya dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang biasanya banyak membutuhkan daging ayam, meski mengalami kenaikan mereka mengaku tidak mempengaruhi angka penjualan.

Baca juga : Wow! Polresta Samarinda Operasikan Command Center 24 Jam

“Bisa jadi karena adanya peringatan hari besar Maulid Nabi makanya harga daging ayam mengalami kenaikan, tetapi untuk penjualan masih normal dengan adanya kenaikan harga daging ayam seperti ini,” lanjut Abdul.

Meski harga daging ayam melonjak namun kondisi itu tidak mempengaruhi angka penjualan, hal tersebut membuat para pedagang merasa lega setelah sebelumnya sempat khawatir oleh kenaikan yang terjadi. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 38 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!