Harapan Pangdam VI/Mlw Dalam Seleksi Prajurit Tamtama TNI AD

0 468

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto pimpin sidang Parade Panda Cata PK Reguler Gelombang 1 TA 2019 di Aula Kodam VI/Mlw, Kamis (4/4/2019).

Pelaksanaan sidang parade diikuti 386 peserta Casis Cata PK Reguler Gelombang 1 TA 2019. Peserta dibagi menjadi 5 kelompok dan setiap kelompok berjumlah 80 peserta, dan hasil sidang ini akan diumumkan pada tanggal 5 April 2019 di Ajendam VI/Mlw.

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mlw menyampaikan bahwa kegiatan penerimaan Tamtama PK TNI AD Gelombang 1 TA 2019 merupakan salah satu kegiatan di bidang penyediaan tenaga manusia, dalam program pembangunan kekuatan personil guna mewujudkan TNI AD yang solid, profesional, berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat.

“Sesuai tahapan seleksi yang telah dijadwalkan, Calon Tamtama yang terpilih pada pelaksanaan parade hari ini akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian lanjutan tingkat pusat secara lebih teliti yang meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi serta mental ideologi yang akan dilaksanakan di Dodikjur Rindam VI/Mlw,” kata Pangdam.

Pangdam juga menegaskan agar jangan menganggap kegiatan ini merupakan hal yang bersifat rutinitas, pedomani dan pegang teguh norma maupun aturan yang berlaku dengan melaksanakan seleksi secara obyektif, transparan serta akuntabel.

“Pelaksanaan seleksi ini diharapkan bisa memperoleh prajurit TNI AD yang profesional dan SDM berkualitas baik di bidang intelektual, kepribadian maupun jasmani. Dalam rangka mengawal dan mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Pangdam.

Dalam pelaksanaan sidang penentuan tersebut melibatkan Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon dan beberapa Asisten Kodam VI/Mlw, yang memiliki wewenang untuk ikut memberikan saran dalam menentukan calon terbaik dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan.(Sgt/Pen/Rony)

Sumber : Pendam VI/Mlw.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!