H Akil : FORKI Kaltim Bangkit Kembali

0 181

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Meraih 2 Medali Emas di PON XVII 2008 lalu saat menjadi tuan rumah, namun gagal di PON XVIII Riau 2012 membuat pengurus Federasi Karate Do Indonesia (FORFKI) Kaltim mengusung tema FORKI Kaltim Bangkit Kembali pada PON XIX 2016.

Hal itu dicetuskan Ketua Forki Kaltim H Akil Mappeasse saat menyambangi markas Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) FORKI PON Kaltim di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kamis (12/5/2016) sore bersama sejumlah pengurus lainnya termasuk Sekretaris Umum Joni Bachtiar.

Tim Karateka Kaltim.
Karateka Kaltim, Eka Nuryana, Dewi Nuryani dan Fera Dilla Kausal yang akan turun di nomor Kata Beregu Putri bersama pelatihnya. (foto:LVL)

“Kita pernah berjaya di PON 2008 dengan meraih 2 Medali Emas, namun tidak mendapatkan apa-apa di 2012. Sehingga kita mengusung tema FORKI Kaltim bangkit kembali,” beber H Akil kepada Wartawan DETAKKaltim.Com di tempat latihan para Karateka Kaltim.

Pada PON XIX 2016 yang akan digelar di Bandung Jawa Barat pada Bulan September mendatang, Kaltim akan menurunkan 8 orang karateka terbaiknya yang telah lolos di Pra PON di Medan tahun lalu, masing-masing Eka Nuryana, Dewi Nuryani dan Fera Dilla Kausal di nomor kata beregu putri.

Selain itu ada Titis Putra di nomor Kumite 55 kilogram putra, Junaidi di nomor Kumite -75 kilogram. Siti Noraminah di nomor Kumite -61 kilogram Putri, Thessa Lomnica di Kumite -68 putri, serta Heribertus Luhat di Kumite +84 kilogram putra. (LVL).

 

 

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!