Dukung Penanganan Covid-19, MHU-MMSGI Sumbang APD dan Sembako Senilai Rp5 Miliar

Isran : Ini Adalah Bantuan Terbesar

0 717

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : PT Multi Harapan Utama (MHU) dan MMS Group Indonesia (MMSGI) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) medis dan bahan kebutuhan pokok (Sembako) senilai total Rp5 Miliar melalui program “MHU-MMSGI Beraksi Untuk Negeri”,Selasa (12/5/2020).

Bantuan yang diserahkan jajaran Direksi MHU-MMSGI secara simbolis kepada Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor di Kantor Gubernur, disebutkan sebagai wujud dukungan perusahaan tersebut pada penanganan dampak Covid-19 di Kalimantan Timur.

Presiden Direktur (Presdir) MHU Adhi Dharma Mustopo menyampaikan urgensi dari kebutuhan APD medis pada situasi pandemi, yang juga berdampak pada kehidupan masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat langsung, baik bagi tenaga medis di garda depan yang sangat riskan jika tidak dilengkapi dengan APD yang memadai, maupun untuk masyarakat terdampak yang rentan dengan situasi ekonomi pada kondisi pandemi ini,” terang Adhi.

Bantuan APD medis dialokasikan untuk rumah sakit rujukan Covid-19, yaitu RSUD AW Syahrani Samarinda dan RSUD AM Parikesit Kutai Kartanegara. Adapun APD medis yang diserahkan antara lain 10.000 set pakaian medis (coverall gown), 250 kotak masker N95, 2.500  kotak masker bedah, 1.000 unit kacamata medis, dan 3.000 kotak sarung tangan medis.

Untuk Sembako akan didistribusikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kalimantan Timur kepada masyarakat terdampak di desa sekitar area operasi perusahaan, di Kecamatan Loa Kulu – Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Kecataman Sungai Kunjang – Kota Samarinda. Sembako yang disalurkan pada masyarakat terdampak, terdiri dari 45 ton beras, 15.000  liter minyak goreng, dan 15.000 kotak Mie Instan.

Isran Noor mengucapkan terima kasih kepada PT MHU dan MMS Group Indonesia, menurutnya bantuan tersebut merupakan bantuan terbesar. Iapun berharap agar perusahaan-perusahaan lain yang beroperasi di Kaltim juga ikut andil membantu perekonomian masyarakat di tengah mewabahnya Covid-19 seperti saat in.

“Ini adalah bantuan terbesar, saya harap perusahaan-perusahaan lain juga melakukan hal serupa dalam membantu perekonomian masyarakat,” ujar Isran Noor. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor : Lukman

(Visited 48 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!