DPRD Balikpapan Dikunjungi Anggota DPRD Tanah Laut

Kunjungan Dalam Rangka Penguatan IPM

0 181
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, berkunjung ke DPRD Balikpapan, Jum’at (28/8/2020).

Kunjungan DPRD Kabupaten Tanah Laut sebanyak tujuh orang tersebut disambut oleh Sekretaris DPRD Kota Balikpapan Abdul Aziz di ruang rapat DPRD Balikpapan.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Tanah Laut Edi Purwanto yang memimpin kunjungan ini, kedatangannya ini dalam rangka menggali informasi terkati program dan kegiatan peningkatan rata – rata lama sekolah di Kota Balikpapan.

“Dari informasi yang kami terima bahwa Kota Balikpapan Indeks Pembangunan Manusianya dari tahun ke tahun mengalami peningkatan,” jelas Purwanto.

Tujuan Komisi II DPRD Tanah Laut melakukan kunjungan ke Kota Balikpapan untuk memperkuat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Tanah Laut,  agar dapat belajar terkait pendidikan di Kota Balikpapan.

“Rata – rata lama sekolah di Balikpapan ini cukup bagus, dan itu menjadi salah satu memicu indeks pembangunan manusia itu naik terus,” kata Purwanto.

Selain itu juga untuk mempelajari mengenai  program dan kegiatan yang dimulai dari Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), yang bisa berpengaruh kepada rata – rata lama sekolah yang dijalani, dan itu dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia.

Baca juga : DPRD Balikpapan Bahas Perumda dan Penyertaan Modal Bersama Dirut PDAM

“Dengan adanya pemaparan yang telah disampaikan DPRD Balikpapan, dapat memberikan masukan untuk menjadi rujukan dalam menyusun KUA PPAS, agar bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Tanah Laut,” tandasnya.

Terhadap kunjungan tersebut, Sekwan DPRD Kota Balikpapan menjelaskan, kedatangan DPRD Kabupaten Tanah Laut terkait koordinasi program dan kegiatan peningkatan rata-rata lama sekolah.

“Kedatangan mereka ingin cari informasi terkait hal itu, dan telah disampaikannya informasi terkait penyusunan program yang ada di DPRD Kota Balikpapan,” jelas Abdul Aziz. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!