DPRD Balikpapan Apresiasi Gerakan Donasi Laptop dan Hp

Kamaruddin : Kami di Dewan Menyambut Positif

0 121

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Balikpapan luncurkan gerakan donasi Laptop dan Hp layak pakai untuk siswa kurang mampu.

Target Dikbud Kota Balikpapan sekitar 1.708 buah yang akan distribusikan kepada para penerima, peserta didik yang tidak mampu dan para orang tua yang memang kesulitan untuk pembelajaran daring.

Peduli Pendidikan 1.708 Laptop dan Hp layak pakai ini khusus Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang telah dimulai Kamis (30/7/2020), mendapat tanggapan dari Anggota Komisi 4 DPRD Kota Balikpapan Kamaruddin.

Kamaruddin mengatakan mengapresiasi adanya gerakan donasi Laptop dan Hp layak pakai untuk anak didik dari orang tua yang kurang mampu, dan menyambut positif inisiatif Kadisdik Balikpapan.

“Jika memang itu inisiatif Kadisdik sendiri kami di dewan menyambut positif aja,” ujar Kamaruddin saat dimintai keterangan via telephone, Jum’at (31/7/2020).

Menurutnya, masih banyak masyarakat kurang mampu yang belum bisa mengikuti program belajar daring, dan saatnya kita cari solusi agar mereka tidak ketinggalan pelajaran.

“Saatnya kita carikan solusinya agar mereka tidak ketinggalan pelajaran dalam masa pandemi ini,” paparnya.

Baca juga : Anggota DPRD Balikpapan Sorot Kekerasan Seksual Terhadap Anak-Anak

Ia mengajak masyarakat berpartisipasi untuk merespon ajakan Disdik Balikpapan, baik pemerintah, dewan, perusahaan, maupun masyarakat yang peduli dunia pendidikan.

“Adanya peserta didik yang tidak mampu dan para orang tua yang memang kesulitan untuk pembelajaran daring, segera diwujudkan dengan memberikan Laptop dan Hp yang layak pakai,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!