DPD PDI Perjuangan Kaltim Kembali Geber Vaksinasi Covid-19

Ananda : Ini Gencar Kita Lakukan Sejak Februari Lalu

0 68

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam program percepatan penyelesaian Vaksinasi COVID-19, gencar menggelar Vaksinasi dan menyalurkan Vaksin ke seluruh Indonesia.

Kegiatan ini menindak lanjuti perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang meminta seluruh pengurus aktif dalam penanganan COVID-19 itu, dan menginstruksikan seluruh kadernya untuk melakukan Vaksin. Bahkan membantu pemerintah dalam menyalurkan Vaksin, di setiap tingkatan kepengurusan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur berhasil merangkul hampir 80% kepengurusan, mulai dari tingkatan daerah hingga Anak Ranting di setiap Desa dan Kelurahan dan RT.

“Alhamdulillah, selain dari amanah pimpinan pusat, kami juga berinisiatif untuk melakukan Vaksinasi Massal di setiap daerah di Kaltim.  Ini gencar kita lakukan sejak Februari lalu,” kata Ananda Emira Moeis yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim.

Kegiatan Vaksinasi ini kali ini digelar bekerja sama dengan tenaga medis dari Rumah Sakit Swasta Kasih Bunda yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Samarinda, serta Puskesmas TNI Dankesyah Samarinda.

Baca Juga :

Ketua Panitia Vaksinasi PDI Perjuangan Priskila Eva Randabunga mengatakan, ada ratusan dosis yang disiapkan dalam kegiatan Vaksinasi massal itu. Dan hingga kini telah dikeluarkan 500 dosis. Sasaran untuk Vaksin tersebut ialah, seluruh kader PDI Perjuangan mulai dari tingkat Anak Ranting hingga pengurus DPD PDI Perjuanga.

“Kita bersyukur, kegiatan ini sudah terlaksana 3 kali. Dan sudah mencapai 80 persen, seluruh pengurus tingakat DPD, DPC, PAC dan Ranting sudah divaksin. Mulai dari dosis 1 hingga Boster juga udah. Pengurus semua sudah Vaksin, sudah siap bekerja kembali melayani warga masyarakat,” beber Eva sapaan akrab perempuan yang aktif di bidang sosial kesehatan itu.

Tema yang diusung oleh partai berlogo Kepala Banteng Moncong Putih ini ialah “PDI Perjuangan Peduli Kesehatan Warga dan Kadernya”.

Kegiatan vaksin itupun ternyata diminati banyak warga. Di akui Eva, saat menyebar link pendaftaran Vaksinasi, tak hanya kader yang mendaftar. Ada juga warga yang ikut mendaftar.

“Kita suka tiba-tiba minta ajukan penambahan dosisi, karena kuota kadang kurang. Ada banyak juga tuh warga yang mendaftar. Bahkan ada yang dari luar kota, seperti dari Kukar dan Bontang itu, kebetulan di Samarinda, lihat iklan kami, terus ikut daftar.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Nina

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!