Doyan Ikan Patin, Gubernur Kaltim Berharap Ada Budidaya di Kubar

Isran : Budidayakan Patin Sungai Mahakam, Lemaknya Nyaman

0 98

DETAKKaltim.Com, KUTAI BARAT : Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor berharap di Kutai Barat (Kubar) ada pembudidayaan Patin Sungai. Hal tersebut disampaikannya pada saat menjawab pertanyaan peserta dialog, yang merupakan salah seorang petani yang tergabung dalam kelompok tani yang ada di Kubar saat acara di areal Perkebunan Karet Kampung Juaq Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Jum’at (11/6/2021).

“Yang nyaman itu Patin Sungai yang berasal dari Sungai Mahakam dan bagus itu kalau diternakkan, karena ada lemaknya kalau dimakan. Ciri-cirinya Patin Sungai itu perutnya kuning warnanya,” kata orang nomor satu di Kaltim ini.

Ditambahkannya lagi kalau disuruh memilih antara ikan Patin Sungai dengan yang dari benih berasal dari Garut dan Bogor, ia memilih yang di Sungai.

“Kalau saya milih Patin Sungai dari pada Patin yang diternak, kalau bisa gimana caranya kita membudidayakan Patin yang ada di Sungai Mahakam. Waah itu bagus, ciri khas, biar sedikit tapi nilainya lebih mahal harganya,” sambungnya bersemangat.

Baca juga :

Mengenai rasa Ikan Patin Sungai Mahakam, mantan penyuluh Pertanian ini mengatakan dipastikan nyaman.

“Saya kalau makan Patin itu jangan dibuangin isi perutnya itu, nah itu nyaman lemaknya. Sama dengan Patin Sungai Musi yang di Sumetera Selatan, kalo kita bisa membudidayakan itu bagus benar,” ujar Isran untuk kedua kalinya berucap, agar ikan Patin Sungai Mahakam dapat dibudidayakan. (DK.Com)

Sumber : Diskominfo Kaltim

Editor    : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!