Ditlantas Polda Kaltim Gelar Tes Urine Dadakan, Hasilnya…?

0 40

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : 195 personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim mendadak menjalani tes urine, Rabu (18/10/2017) pagi.

Menurut Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol Deden Garnada, pemeriksaan ini guna mengantisipasi penggunaan Narkoba dan obat terlarang di lingkungan Korps Bhayangkara.

“Jika ditemukan personel yang ternyata positif pengguna Narkoba akan dikenai sanksi internal, hingga pemecatan,” tegasnya.

Namun dari ratusan sampel urine yang diperiksa oleh petugas dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Bid Dokkes Polda Kaltim, tak ditemukan satupun personel yang positif menggunakan Narkotika

“Alhamdullilah, kami dapatkan hasil yang memuaskan, semua negatif,” kata perwira berpangkat tiga melati ini.

Ia meminta seluruh personel Kepolisian setempat agar tidak terlibat tindak penyalahgunaan Narkoba jenis apa pun. Karena hal ini tidak hanya merusak citra Kepolisian saja, tetapi juga merusak kinerja aparat.

Personel Kepolisian, lanjutnya, harus menjadi contoh bagi masyarakat perihal taat hukum serta mematuhi Undang-Undang yang berlaku, bukan sebaliknya dengan ikut terjerumus tindakan kriminal.

Pengawasan tersebut, menurut dia, terus intensif dilakukan setiap tahun guna memastikan aparat Kepolisian bebas dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Banyak dampak negatifnya, membahayakan diri pengguna, dan masyarakat sekitar, bahkan bisa menjadi pemicu tindak kriminal lainnya,” tandasnya. (rsk)

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!