Disambut Pjs Wali Kota, Pangdam VI/Mlw Kunjungi Bontang

Jalin Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Basmi Covid-19

0 114
DETAKKalti.Com, BONTANG : Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Heri Wiranto melakukan kunjungan kerja ke Kota Bontang. Kedatangan Pangdam didampingi sang istri, yang juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana daerah VI Mulawarman Endang Heri Wiranto. Acara ramah tamahpun digelar di Kodim 0908/Bontang, Selasa (13/10/2020) pagi.

Turut hadir dalam ramah tamah, Pjs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi, Wakil Ketua DPRD Bontang Junaidi, Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Choirul Huda, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, unsur Forkopimda lainnya, dan perwalikan perusahaan.

Riza, atas nama Pemerintah Kota Bontang mengatakan, menyambut serta mendukung kegiatan kunjungan kerja Pangdam VI/Mulawarman di Kota Bontang, dan senantiasa mendukung program atau rencana kegiatan yang akan dilakukan di Kota Taman.

Dikatakan Riza kepada Pangdam, sinergi Pemerintah Kota Bontang dengan TNI telah terjalin dengan baik. Khususnya dalam bidang keamanan dan ketertiban di Kota Bontang. Untuk itu, Riza berharap kerja sama dan sinergi ini dapat terus terpelihara.

“Kerja sama ini telah terbukti memberikan jaminan keamanan dan ketertiban untuk masyarakat. Keamanan dan ketertiban yang telah dirasakan masyarakat tidak terlepas dari campur tangan TNI,” ujarnya.

Dilanjutkan Riza, tahun ini dunia dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Selain itu, tahun ini juga akan diselenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan ini menjadi pengalaman pertama Kota Bontang dan kota lainnya untuk melaksanakan Pilkada di tengah pandemi.

“Banyak tugas-tugas pemerintah, Polri, juga Tentara Nasional Indonesia dalam membantu kesuksesan Pilkada ini. Sehingga diharapkan dapat menjaga keamanan seluruh proses Pilkada di tengah pandemi Covid-19. Bersama pasti kita bisa melawan pandemi ini dengan menegakkan serta meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto dalam arahannya mengatakan, kedatangannya dalam kunjungan kerja ini akan meningkatkan sinergisitas antara TNI-Polri untuk mendukung program-program pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, khususnya dalam menyikapi penyebaran Covid-19, Pilkada, serta kebakaran hutan dan lahan.

Baca juga : DPRD-Pemkot Bontang Diklaim Ketua Dewan Bersinergi Baik

Terkait Covid-19, Heri Wiranto mengatakan TNI turut diamanahkan negara membantu mengentaskan pandemi Covid-19. Ini diamanahkan kepada TNI lantaran sampai saat ini masih terjadi penambahan kasus Covid-19 di wilayah Kodam VI Mulawarnan.

“Kami TNI dan Polri terus sinergi melakukan operasi, mengingatkan masyarakat. Tingkatkan disiplin kesehatan terutama pendisiplinan protokol kesehatan sebagai langkah memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bontang. Kalau perlu beri tindakan bagi yang bandel, ini demi kepentingan orang banyak,” tegasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 26 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!