Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah Warga Handi Baru Ludes Terbakar

0 26

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA : Menjelang sahur, warga Kelurahan Handil Baru Darat dihebohkan dengan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jum’at (25/5/2018) dini hari.

Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 02:15 Wita yang menghanguskan 3 buah rumah warga di RT 12, Kelurahan Handil Baru Darat, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kukar.

“Ketiga rumah tersebut diketahui masing-masing milik H Muhdi (65) Hamsiah (45) dan Muhsinin (34). Adapun kerugian material diperkirakan kurang lebih 450 juta rupiah,” ujar Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Samboja IPTU Arif Ridho.

Menurutnya, Kejadian tersebut baru diketahui ketika saksi yang juga sekaligus korban sudah melihat api dari salah satu rumah sudah membesar, yang diperkirakan dari korsleting arus listrik, sehingga saksi memanggil warga setempat untuk memadamkannya.

Kebakaran tersebut akhirnya bisa diatasi setelah dibantu oleh 3 pemadam, masing-masing dari Kecamatan Muara jawa 1 unit dan 2 unit dari Kecamatan Samboja, serta Pertamina Hulu Mahakam dibantu dari beberapa alkon milik warga sekitar.

“Api bisa dipadamkan kurang lebih dua jam. Sekitar Pukul 04:20 Wita dan dugaan sementara api kemungkinan berasal dari arus pendek listrik, dari salah satu rumah milik saksi korban yang terbakar,” jelasnya. (dra)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!