Curi Plat Tugu Perbatasan Samarinda-Kukar, Rudi Dihakimi Warga

Motor Pelaku Dibakar Massa,  Kompol Jufri : Pelaku Sudah Kita Amankan

0 234

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Jajaran Polsek Sungai Pinang mengamankan pria bernama Rudi (45) yang kepergok  warga nekat mencuri plat Tugu, yang berdiri di pintu gerbang perbatasan Samarinda-Kutai Kartanegara tepatnya di Jalan poros Samarinda-Bontang, Jum’at (18/6/2021).

Kapolsek Sungai Pinang Kompol M Jufri Rana menjelaskan, saat tersangka hendak beraksi mencongkel plat besi Tugu yang berbentuk Paruh Burung Enggang sekitar Pukul 02:10 Wita, ia tertangkap basah oleh warga. Geram terhadap perbutannya, warga yang berada di TKP mengahajarnya hingga babak belur.

Tak puas menghakimi Rudi, motor yang digunakannyapun tak luput dari amukan, sehingga motor yang dikendarainyapun ikut dibakar.

“Pelaku sudah kita amankan, dan sekarang berada di Polsek Sungai Pinang untuk penyelidikan lebih lanjut. Saat di TKP memang sempat dihakimi oleh warga, beruntung kami cepat mengamankan pelaku,” ucap Kompol M Jufri Rana saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com, Jum’at (18/6/2021).

Baca juga :

Jufri melanjutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran kepada rekan Rudi, yang sudah lebih dahulu mencuri beberapa hari lalu. Selain itu, ia masih menunggu pihak yang dirugikan untuk melaporkan kasus pencurian tersebut.

“Jadi pelaku ini hanya membantu dan belum sempat membawa plat Tugu, namun dari keterangan yang kita dapat dari Rudi, jika ia bersama rekannya yang berinisial SM yang kita duga sebagai otak pencurian. Hingga saat ini, kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku (SM), yang saat itu berhasil melarikan diri,” lanjutnya.

Saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut, guna memperoleh informasi lebih dalam terkait kasus pencurian tersebut.

“Untuk perkembangannya nanti, akan segera kita kabari kepada rekan-rekan media.” tandasnya. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 24 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!