Curi Motor di lingkungan Sendiri, Wahyu Diciduk Anggota Polsek Sungai Kunjang

Iptu Purwanto : Kami Amankan Pelaku

0 141

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota Polsek Sungai Kunjang akhirnya berhasil mengungkap kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), yang telah terjadi lebih dari seminggu lalu di Jalan MT Haryono, Perum Pemda, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan  Timur (Kaltim).

Kendaraan roda 2 jenis Matic merk Honda Beat dengan Nomor Polisi KT 5507 II berwarna orange diketahui milik Muhammad Yusuf (26), yang hilang saat motor diparkir di depan teras rumah dengan keadaan terkunci stang pada Rabu (17/2/2021) lalu, sekitar Pukul 05:00 Wita.

“Saat itu korban akan pergi ke Masjid untuk melakukan shalat subuh, tapi saat berada di teras motornya sudah tidak ada di tempat semula. Korban lalu melaporkan hal tersebut ke Polsek Sungai Kunjang, dan kami segera melakukan penyelidikan,” ujar Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Bambang Budiyanto melalui Kanit Reskrim Iptu Purwanto kepada DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi, Selasa (2/3/2021).

Baca juga : Tangkap 2 Tersangka, Anggota Polsek Samarinda Ulu Amankan Sabu 1 Kg

Setelah menerima laporan korban, petugaspun akhirnya melakukan penyelidikan dan meminta informasi para saksi, dan pada Sabtu (27/2/2021) malam lalu petugas berhasil mengamankan pelaku bernama Wahyu Indrawan (23) warga Jalan MT Haryono Gang Rawa, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda. Pelaku  diamankan saat tengah mengendarai motor yang ia curi.

“Kami minta keterangan tetangga korban, yang mengetahui bahwa motor dibawa orang. Kami amankan pelaku tidak jauh dari rumahnya, saat itu sedang berkendara dengan motor curiannya, dan pelaku sesuai dengan ciri-ciri dari keterangan saksi,” lanjut Iptu Purwanto.

Atas perbuatannya, kini pelaku harus mempertangung jawabkannya di hadapan hukum. Wahyu terancam pidana penjara paling lama 7 tahun setelah dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 Ke-5 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!