Coffee Morning dengan Wartawan, Wagub Kaltim Sorot Judul Berita

0 54

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Puluhan wartawan dari berbagai media diundang mengikuti kegiatan coffee morning di rumah jabatan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim, Selasa (28/1/2020) Pukul 07:30 Wita.

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Kaltim HM Syafranuddin dalam pengantarnya mengatakan, kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan 3 bulan sekali ini dengan isu yang berbeda bertujuan untuk menambah wawasan awak media.

“Melalui kesempatan ini, terutama teman-teman wartawan lebih memahami apa yang sedang kami programkan, oleh Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur bersama OPD melalui Kaltim Berdaulat,” kata Syafranuddin.

Mengawali pengantarnya sebelum sesi tanya jawab, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi seperti biasanya dalam setiap kesempatan selalu memulainya dengan pantun yang menyesuaikan kegiatan (pantun kontemporer-istilah red). Suasanapun langsung menjadi cair.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan agar teman-teman wartawan membuat beritanya sedemikian rupa, namun tetap kondusif supaya masyarakat bisa menilai calon pemimpinnya lebih objektif. Termasuk dalam membuat judul agar sedemikian rupa namun tidak membuat resah.

“Judul dibuat sedemikian rupa, jangan membuat resah. Apa lagi resah dan gelisah,” kata Hadi sambil bercanda yang membuat awak media bersama sejumlah Kepala OPD langsung tertawa.

Hadi juga menyentil Kepala OPD agar tidak sulit dihubungi wartawan, karena hal ini menimbulkan anggapan lebih mudah menghubungi Wakil Gubernur dari pada Kepala OPD.

Masukan lain yang disampaikan Hadi kepada wartawan terkait saat meliput kegiatan upacara penaikan bendera, agar khidmat saat penghormatan bendera. Kemudian saat berdoa, dan ketiga saat mengheningkan cipta.

“Ini sudah lama ingin saya sampaikan,” kata Hadi yang mengharapkan agar teman-teman wartawan tidak tersinggung.

Iapun menyampaikan permohonan maaf atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, sekiranya ada permintaan informasi yang diminta wartawan terkadang lambat.

“Saya atas nama pemerintah provinsi menyampaikan permohonan maaf jika ada informasi yang kadang lambat disampaikan, sementara teman-teman wartawan ini perlu kecepatan dalam berita,” kata Hadi. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!