Cegah Virus, Bandara APT Pranoto Siapkan Handsanitizer

0 55

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Demi menjaga kebersihan, kesehatan, dan pencegahan dari Virus Covid 19, Bandara APT Pranoto Samarinda menempatkan Sebanyak 13 titik Hand Sanitizer sebagai antiseptic atau disinfektan guna membunuh virus dan bakteri.

13 titik tersebut tersebar pada area keberangkatan, ruang tunggu penumpang, dan pada area kedatangan.

Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi mengatakan, Bandara sebagai tempat yang disinggahi oleh banyak orang setiap hari, memungkinkan tidak hanya ada satu jenis virus atau bakteri saja.

“Bandara itu tempat yang disinggahi banyak orang setiap harinya, memungkinkan tidak hanya satu jenis virus atau bakteri saja,” ujar Dodi dalam keterangan pers yang diterima DETAKKaltim.Com, Selasa (10/3/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, ada pula area kedatangan, penempatan cairan pembersih tangan ini di area pengambilan bagasi. Sedangkan di Terminal Keberangkatan, penempatan hand sanitizer meliputi area check-in, area Boarding Room dan pada area komersil.

Dodi menambahkan, penyediaan cairan pembersih tangan tak hanya untuk mengantisipasi persebaran Virus Corona, melainkan sekaligus agar para penumpang bisa tetap menjaga kebersihan.

“Setelah berinteraksi dengan banyak orang di bandara, kita dapat mencegah penularan virus atau bakteri ke bagian tubuh atau orang lain,” kata dia. (***/DK.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor  : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!