Cegah Penyebaran Covid 19, PMI dan Tagana Semprot Mobil Angkot

0 162

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh berbagai pihak, di Samarinda, Kalimantan Timur, petugas Tagana dan PMI Kota Samarinda melakukan penyemprotan disinfektan pada Mobil Angkot, Kamis (16/4/2020).

Berdasarkan pantauan DETAKKaltim.Com, puluhan Angkot yang melintas di Taman Samarendah, Jalan Bhayangkara, diarahkan untuk masuk ke halaman Museum Samarinda. Petugas dengan peralatan lengkap menyemprotkan cairan disinfektan, tidak hanya itu para penumpang juga diturunkan dari Angkot untuk disemprotkan hand sanitizer.

Dandung Aryono, Koordinator Tagana Provinsi Kalimantan Timur mengatakan, kegiatan berupa penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara rutin, yakni 2 kali dalam seminggu setiap hari Senin dan Kamis.

“Ini kerja sama kami dari Tagana dan PMI untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini kami lakukan dua kali dalam seminggu, jadwalnya hari Senin dan Kamis,” ujar Dandung di sela-sela acara penyemprotan.

Lebih lanjut Dandung mengatakan, seluruh kendaraan yang sudah disemprot dipasang stiker sebagai tanda bahwa kendaraan itu sudah melalui tahap penyemprotan.

“Kami memasang stiker, dan ada tulisan di dalam stiker nama sopir dan tanggal penyemprotan, itu untuk memudahkan dan mengetahui bahwa kendaraan itu sudah kita lakukan penyemprotan,” jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan Mobil Angkot, pihaknya juga beberapa waktu lalu telah melakukan penyemprotan untuk Ojek Online dan rencananya Sabtu depan akan dilakukan penyemprotan di seluruh terminal.

“Rencananya hari Sabtu kita akan melakukan penyemprotan di terminal,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!