Camat Sungai Pinang Sidak, Cek Tindakan Kelurahan Perangi Covid-19

Hasanah : Perkembangan Covid-19 di Kota Samarinda Cukup Tinggi

0 54
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tingginya angka terkonfirmasi kasus Covid-19 di Kota Samarinda, membuat Satgas Covid-19 Kecamatan Sungai Pinang yang terdiri dari Camat Sungai Pinang, Kapolsek Sungai Pinang, Danramil Sungai Pinang, beserta jajarannya melakukan Sidak ke Kantor Kelurahan-Kelurahan yang ada di wilayah Sungai Pinang, Selasa (2/1/2021) pagi.

Camat Sungai Pinang Siti Hasanah menjelaskan, pihaknya mendatangi 5 Kelurahan di wilayah Sungai Pinang yang meliputi Kelurahan Mugirejo, Gunung Lingai, Sungai Pinang Dalam, Temindung Permai, dan Bandara dalam rangka ingin mengetahui tindakan dan upaya apa saja yang telah dilakukan pihak Kelurahan, untuk mengantisipasi dan memerangi penyebaran wabah Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Karena perkembangan Covid-19 di Kota Samarinda cukup tinggi, kami dari Satgas Covid Kecamatan Sungai Pinang yang terdiri dari Kapolsek serta Danranmil, bersama anggota-anggota lainnya melakukan Sidak ke Kelurahan-Kelurahan, menanyakan apa yang telah dilakukan Kelurahan-Kelurahan atau upaya apa yang dilakukan Kelurahan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ” kata Siti Hasanah kepada DETAKKaltim.Com.

Kapolsek Sungai Pinang Kompol Rengga Puspo Saputro menjelaskan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut, sehingga kasus penyebaran Covid-19 bisa selalu terpantau dan terkontrol.

Baca juga : Kasus Covid-19 Meningkat, Anggota Legislatif Balikpapan Tekankan Prokes

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, kami juga akan mem-backup pihak Kecamatan guna berupaya menekan angka penyebaran Covid di Kecamatan masing-masing, karena memang sudah ada arahan dari Wali Kota untuk pembentukan tim gugus di tingkat Kecamatan, Kelurahan, maupun RT,” ucap Rengga.

Kegiatan tersebut dilakukan semata-mata untuk mencegah penularan Covid-19 dimana di wilayah Sungai Pinang terlihat terus berada dalam zona merah, maka dari itu pihak Kecamatan Sungai Pinang dan tim gabungan lainnya melakukan Sidak dan razia bersama Polsek setempat, untuk selalu mengingatkan tentang protokol kesehatan dan sifat 3M. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!