Camat Loa Janan Tolak Keberadaan PT PKU

0 212

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : PT Perkebunan Kaltim Utama (PKU) adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan Kelapa Sawit.

Pada tahun 2016 PT PKU akan melakukan uji coba pembangunan CPO Kelapa Sawit di Desa Tani Harapan Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kukar, Kalimantan Timur.

Namun keberadaan PT PKU di wilayah Desa Tani Harapan ditolak oleh Camat Loa Janan Dra Mastukah. Hal itu dikatakannya saat memimpin rapat dengan Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat, Senin (4/4/2016) di Kantor Desa Tani Harapan.

Mastukah dengan tegas mengajak masyarakat setempat untuk menolak keberadaan PT PKU beroperasi di wilayah Desa Tani Harapan.

“Keberadaan PT PKU sangat merugikan warganya karena tidak ada kontribusi apa-apa, dan hanya akan membawa dampak negatif nantinya. Terutama dalam beroperasi, PT PKU menggunakan fasilitas jalan lingkungan masyarakat setempat,” beber Mastukah.

Karena itu dia menginstruksikan kepada pemerintah Desa Tani Harapan dan masyarakat, untuk menolak keberadaan PT PKU. (DK1)

(Visited 24 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!